Home » , , » HD : Pelajar Masuk PEM Akamigas Tak Perlu Bayar 100 Persen

HD : Pelajar Masuk PEM Akamigas Tak Perlu Bayar 100 Persen

Written By Posmetro Prabu on 07/02/19 | 7.2.19

PRABUMULIH, PP - Terkait rencana pendirian Politekni Energi Minyak di Bumi Seinggok Sepemunyian, Gubernur  Sumsel menghimbau para pelajar  SMA/SMK di Kota Prabumulih dapat melanjutkan pendidikannya dijenjang lebih tinggi, dan salah satunya dengan memanfaatkan keberadaan PEM Akamigas  yang rencananya akan di bangun dalam waktu dekat.

Meski Anggaran biaya dalam pembangunannya belum bisa disebutkan secara rinci, namun yang pasti Gedung PEM Akamigas tersebut bakal didirikan di Kelurahan Tanjung Raman Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.

"Siswa siswi SMA/SMK  di Prabumulih baik negeri maupun swasta yang ingin melanjutkan pendidikan di PEM Akamigas silahkan. Jika perlu SPP-nya didiskon. Bayarnya tak sampai 70 persen” ujar Gubernur Sumsel.

Gubernur menambahkan, dirinya hadir bersama dengan duta literasi Sumsel ke kota Prabumulih sekaligus ingin melihat dan mendapatkan Informasi langsung  tentang kondisi  pelajar secara riil di Kota Nanas.

Dari sana, Pemerintah akan mengkaji apa saja yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM Pelajar di Sumsel serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

Dilain pihak Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya mengatakan  berkat dukungan Gubernur  apa yang dikeluhkan oleh masyarakatnya sudah bisa teratasi, terlebih lagi terkait dengan Prabumulih adalah daerah penghasil minyak gas namun tenaga pekerjanya didominasi oleh orang Jawa yang kuliahnya di terletak di kota Cepu Blora Jawa tengah.

Kedepan dia  berharap generasi muda  Prabumulih dapat mempunyai tenaga kerja lokal yang mumpuni siap pakai dan siap bersaing menghadapi era globalisasi.

"Berdirinya PEM Akamigas menggunakan putra putri dari Prabumulih, apa yang akan dilakukan semata-mata untuk generasi milineal bisa dieksis, khusunya teruntuk daerah penghasil minyak dan gas," harapnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu