Home » , , » CPNS Rekrutmen 2018 PALI Resmi Dilantik

CPNS Rekrutmen 2018 PALI Resmi Dilantik

Written By Posmetro Prabu on 30/01/19 | 30.1.19

PALI, PP - Tak kurang dari 336 calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten PALI hasil rekrutmen 2018 secara resmi dilantik oleh Bupati Pali Ir.Heri Amalindo MM. Acara Pelantikan sendiri dipusatkan di Halaman Kantor Bupati PALI Jalan Medan Merdeka Talang Ubi, Rabu (30/01/2019).

Wajah sumringah dan penuh rasa syukur terlihat jelas dari merekan calon abdi negara yang secara resmi hari ini mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari badan kepegawaian Kabupaten Pali.

"Alhamdulillah Mas, tak nyangka bisa jadi CPNS. Ini suatu anugerah dari Allah SWT. Semoga saja bisa menjaga amanah yang diberikan, Amin" ujar Faisal (28) salah seorang CPNS yang baru saja dilantik.

Meski tambahan CPNS baru telah mencapai 336 orang, Namun Pemerintah Pali mengaku masih kekurangan tenaga untuk menjalankan roda Pemerintahan secara maksimal.

"Alhamdulillah, dengan adanya penambahan CPNS sebanyak 336 orang ini setidaknya dapat memaksimalkan kinerja Pemerintah untuk melayani masyarakat. Berkaca pada kebutuhan, Pemkab Pali sendiri butuh 3000 PNS. Jika pada tahun sebelumnya penerimaan PNS sekitar 300 orang, dan tahun ini juga 336 orang CPNS, maka kita masih membutuhkan sekitat 2000 sampai 2500 pegawai lagi," ujar Bupati Pali saat menggelar Pelantikan.

Tidak lupa ia berpesan agar CPNS yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan amanah, jujur serta disiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara sesuai dengan surat perjanjian yang telah ditandatangani sewaktu pendaftaran dulu.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PALI, Yuhairudin SE, menjelaskan bahwa formasi 336 CPNS ini terdiri dari 184 tenaga pendidik, 102 orang tenaga kesehatan, serta tenaga tehnik lainnya sebanyak 51 orang.


"Secara resmi CPNS Rekrutan 2018 mulai bekerja pada 1 Febuari 2019. Sementara hari ini masih sebatas pembagian NIP,red) dan SK Bupati. Jadi mereka bekerja mulai tanggal 01 Febuari 2019, dan 1 Maret 2019 gaji mereka mulai ditransfer," tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu