Home » , » Sukses Porkot II, Kota Prabumulih Fokus Persiapan Porprov Sumsel 2019

Sukses Porkot II, Kota Prabumulih Fokus Persiapan Porprov Sumsel 2019

Written By Posmetro Prabu on 28/12/18 | 28.12.18

PRABUMULIH, PP - Usai menggelar pekan olah raga kota (Porkot) II Kota Prabumulih pada 11-17 Desember kemarin, kini Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Prabumulih berkonsentrasi penuh pada pelaksanaan Pekan olahraga Provinsi (Porprov) 2019. Bagaimana tidak, Kota Prabumulih menjadi tuan rumah pagelaran olahraga bergengsi tingkat Provinsi 2019 mendatang. 

Kesiapan ini juga telah disepakati oleh Pemerintah Kota Prabumulih beberapa waktu lalu. "Insya Allah kita siap. Baik pendanaan, fasilitas dan Infrastruktur penunjang seperti venue cabor yang dipertandingkan" ujar Walikota Prabumulih saat menyambut Koni Sumsel beberapa waktu lalu. 

Hal ini juga kembali ditegaskan oleh Pemerintah Kota Prabumulih melalui asisten II Kota Prabumulih Yusuf Arni di Aula RSUD dalam acara penutupan Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Prabumulih II tahun 2018 , Sabtu (28 /12/18).

"Porkot tersebut merupakan 
ajang Pembinaan dan Unjuk prestasi atlet terbaik kota Prabumulih menuju kejuaraan yang lebih tinggi. Kedepan, dengan hasil yang didapat pada Porkot 2018, menjadi bahan evaluasi bagi kita menghadapi Porprov 2019" ujar Yusuf Arni.

Dikatakan, dalam menyongsong Porprov 2019, Pemerintah Kota Prabumulih juga telah mempersiapkan diri baik dari segi pendanaan hingga infrastruktur penunjang guna mensukseskan kegiatan tersebut.

"Pada kesepakatan antara Koni Sumsel dengan Pemkot Prabumulih, Venue Cabor yang dipertandingkan Insya Allah secara keseluruhan bisa terpenuhi, baik renang, panjat Tebing, Atletik, Sepak Bola, Menembak, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan dan lainnya kita siap" tegasnya.

Sementara itu, Ketua Koni Prabumulih HM Daud Rotasi S.Sos melalui Sekretaris KONI Prabumulih Intisar Usman menjelaskan bahwa Pendanaan pekan olahraga kota Prabumulih 2018 bersumber dari dana Hibah Pemkot Prabumulih tahun 2018.

"Untuk tahun ini dibuka pada 11 -17 Desember 2018 dan Alhamdulillah berkat dukungan Pemerintah Kota dan kerja keras seluruh panitia pelaksana serta element masyarakat, Porkot II Prabumulih 2018 berjalan sukses sebagaimana yang diharapkan. Terimakasih pada pihak keamanan Polres Prabumulih dan seluruh stake holder yang turut mensukseskan jalannya acara" tegas Intisar.

Sementara itu, Pada laporan penutupan Porkot II Prabumulih 2018, Wakil Ketua Harian Koni Kota Prabumulih Arafik Zamhari, S.Pd.I menjelaskan, bahwa dalam ajang Porkot II Kota Prabumulih 2018, Kecamatan Prabumulih Timur menjadi juara bertahan dengan perolehan 77 Medali emas, 51 Perak dan 38 Perunggu dan menerima piala bergilir.

Pada posisi kedua ditempati Kecamatan Prabumulih Barat dengan perolehan 27 medali Emas, 29 Perak dan 39 Perunggu dan di tempat Ketiga di isi oleh Kecamatan Prabumulih Utara dengan perolehan 25 medali Emas, 40 Perak dan 35 Perunggu. 

Peringkat 4 Disusul Prabumulih Selatan dengan perolehan 25 medali Emas, 24 Perak dan 27 Perunggu kemudian Kecamatan Cambai 14 Emas, 19 Perak dan 20 Perunggu sedangkan Rambang Kapak Tengah (RKT) 9 Emas, 14 Perak 18 Perunggu.

Dalam kesempatan tersebut Arafik  mengaku bangga Porkot II Kota Prabumulih 2018 sejak dibuka sampai akhir berjalan dengan lancar. Harapanya, pelaksanaan Porkot berikutnya dapat lebih ditingkatkan dan disemarakan lagi.

"Harapannya setelah Pokot, Pembinaan para atlit dapat terus ditingkatkan sebab 2019 yang sudah didepan mata ada agenda Porprov Sumsel dan Kota Prabumulih dipercayakan sebagai tuan rumah" ujar Arafik yang juga ketua Cabor Hockey Kota Prabumulih.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu