HEADLINE NEWS

Sebanyak 1127 Surat Suara Dibakar oleh KPU Prabumulih

PRABUMULIH, PP - Sebanyak 1127 lembar surat suara dimusnahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih. Pemusnahan dengan cara dibakar itu dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan surat suara yang tidak terpakai.

"Pemusnahan ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan surat suara yang tidak terpakai. Nantinya takut disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab makanya kita musnahkan" ujar Ketua KPU Prabumulih M.Takhyul.

Pemusnahan lembaran kertas suara Pemilihan Gubernur dan Walikota Prabumulih itu dilaksanakan di halaman kantor KPU Prabumulih Jalan A.Yani Prabujaya Kota Prabumulih. Pembakaran disaksikan pula oleh Komisioner Panwaslu Prabumulih, Iin Susanti.S.Pd Polres Prabumulih yang diwakili oleh Kasat Intel AKP Adi Sapril, Kasi Intel Kejari Prabumulih dan Petugas Keamanan lainnya.

1127 surat suara dimusnahkan terdiri dari surat suara Pilgub Sumsel sejumlah 71 lembar, Surat Suara Pemilihan Walikota Prabumulih sebanyak 129 lembar dan  927 lembar merupakan surat suara pemilihan Walikota Prabumulih yang rusak.

Ketua KPU Prabumulih M.Takhyul menerangkan, surat suara yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penyortiran saat proses pelipatan.

"Yang dimusnahkan di antaranya robek, berlubang, cetakan tidak jelas dan potongan tidak sesuai," ujarnya, Selasa (26/06/2018)

Menurutnya, pemusnahan tersebut sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 9 tahun 2018. Pemusnahan ini sebagai tindakan antisipasi terjadinya penyalahgunaan surat suara yang tidak terpakai.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *