HEADLINE NEWS

Nunggak Rp.7,5 M. Petro Prabu Ancam Putus Jargas Konsumen Nakal

PRABUMULIH, PP - Program gas rumah tangga yang menjadi kebanggaan Kota Prabumulih ternyata tidak semulus yang dibayangkan. Pasalnya, hingga saat ini tercatat tunggakan pelanggan mencapai Rp7,5 Miliar.

Direktur Utama PD Petro Prabu, H Azhari saat dikonfirmasi mengatakan, membengkaknya jumlah tunggakan pelanggan disebabkan lantaran masih rendahnya kesadaran pelanggan gas rumah tangga untuk melakukan pembayaran. Tentu saja hal tersebut membuat pihak PD Petro Prabu sebagai pengelola gas rumah tangga harus mengambil langkah tegas dengan memberikan sanksi pemutusan pelanggan.

"Kita terus melakukan update data jumlah tunggakan pelanggan. Bagi pelanggan yang belum sama sekali melakukan pembayaran akan kita lakukan pemutusan sambungan," ujar Azhari kepada wartawan, Rabu (24/1).

Azhari menjelaskan, adapun proses pembayaran bisa dilakukan ke BSB dan Kantor Pos dengan menunjukkan nomor id pelanggan. Bagi pelanggan yang belum terdata id pelanggan diharapkan segera melapor ke kantor PD Petro Prabu atau melalui RT setempat.

"Kalau tunggakan terus meningkat tentunya akan menghambat kinerja kita. Kita akan giatkan sosialisasi kepada pelanggan, karena masih banyak diantaranya yang masih bingung dalam hal pembayaran," bebernya.

Masih kata Azhari, sebagai pengelola gas rumah tangga, pihaknya merasa khawatir akan mendapat teguran dari PT Pertamina selaku penyuplai gas. Namun demikian pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mepmperkecil jumlah tunggakan tersebut.

"Tim sudah kita turunkan ke lapangan untuk melakukan pendataan. Dari 38650 pelanggan, ada sekitar 400an pelanggan pasif yang isntalasi gas sudah terpasang namun tidak diaktifkan. Nantinya akan dicabut dan dialihkan ke calon pelanggan lain," tandasnya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *