HEADLINE NEWS

Dua Pelaku Pencurian Tembaga Pertamina Dibekuk

PRABUMULIH, PP - Mat Roma (41) bersama Mat Lani (27) warga Kelurahan Karang Jaya Prabumulih Timur Kota Prabumulih tampak tertunduk lesu tak berdaya dihadapan Petugas Sekurity PT.Pertamina EP Aset 2 Prabumulih. Hal tersebut setelah aksi pencurian rangkayan tembaga milik Perusahaan tersebut oleh keduanya berhasil digagalkan tim khusus satuan pengaman PT Pertamina dibawah pimpinan Asmen Sekurity PT Pertamina EP Aset 2 Prabumulih Mukseno.

Kedua pelaku diketahui kerap melakukan pencurian di wilayah eksplorasi PT Pertamina EP Aset 2 Prabumulih tepatnya di Kelurahan Muara Dua Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Akibat aksi pencurian ini, kegiatan Pertamina kerap terganggu.

"Barang bukti ini merupakan rangkayan generator pembangkit listrik yang merupakan bagian komponen penting di eksplorasi minyak bumi. Jadi kalau terus mengalami gangguan, kegiatan eksplorasi tidak bisa maksimal. Mudah-mudahan dengan teetangkapnya para pelaku, kegiatan tambang dilapangan dapat kembali normal" ujar Mukseno.

Menurutnya, para pelaku tercatat ada enam orang. Dalam melakukan aksinya, para pelaku sengaja berpencar. Ada yang khusus melakukan pemotongan, ada yang menjaga jalan dan ada bagian eksekusi. Masing-masing para pelaku punya peran sendiri-sendiri. Bahkan dalam beraksi para pelaku sengaja membawa senjata tajam.

Berkat pengintaian yang dilakukan timsus dalam sepekan, akhirnya sore tadi Senin (18/12/2017) sekitar pukul 16.00 Wib, dua dari empat pelaku berhasil ditangkap. Keduanya berikut barang bukti langsung digelandang ke Pos Pengamanan Sekurity PT Pertamina EP Aset 2 Prabumulih.

"Dari pengakuan para pelaku, aksi pencurian telah dua kali dilakukan. Sementara hasil curian di jual ke DD di Kelurahan Muara Dua. Soal pengembangannya nanti mungkin pihak Kepolisian yang lebih tahu. Karna setelah ini kedua pelaku akan diserahkan ke Polres Prabumulih untuk pengembangan lebih lanjut" tuturnya.

Pantauan posmetroprabu.com dilapangan, pelaku berikut barang bukti, potongan tembaga, gergaji besi, linggis, kunci-kunci, dan satu buah sajam sore itu juga langsung diserahkan ke Polres Prabumulih. Hal ini dilakukan demi penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *