HEADLINE NEWS

PKK Prabumulih Gandeng Dinas Kominfo Bentuk SDM Handal Bidang Informasi

PRABUMULIH, PP - Pesatnya perkembangan sistem informasi dewasa ini menutut semua lapisan masyarakat wajib melek tehnologi. Terlebih mereka yang kerap berurusan dengan bidang informasi. Tidak terkecuali Tim Penggerak PKK di Kota Prabumulih. 

Akibat pentingnya menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, Pemerintah Kota Prabumulih melalui TP PKK bekerjasama dengan Dinas Kominikasi Informasi Kota Prabumulih pun memfasilitasi sebanyak 37 orang perwakilan Desa Kelurahan di Kota Prabumulih untuk mengikuti bimbingan teknis sistem informasi manajemen (SIM) PKK.

Tujuannya agar Tim PKK di tingkat Desa dan Kelurahan mampu menguasai program aplikasi pengumpulan data secara gamblang melalui tehnologi tanpa harus sibuk menyerahkannya secara manual ke tingkat Kota, Provinsi maupun Pusat.

"Ini merupakan tindaklanjut program PKK pusat. Para perwakilan PKK di daerah wajib mendata setiap KK di Daerah mulai dari tingkat RT hingga Kelurahan. Termasuk diantaranya pencatatan Ibu Hamil, pasangan usia subur, Lansia dan lain sebagainya. Data ini nantinya diteruskan melalui aplikasi yang sudah dibuat" ujar Ketua TIM Penggerak PKK Kota Prabumulih Ir Suryanti Ngesti Rahayu.

Dikatakan, Kegiatan hari dimaksudkan agar para perwakilan yang telah mengikuti Bimtek mampu menguasai program aplikasi berbasis tehnoligi yang telah dibuat. Sehingga nantinya penginputan data bisa dengan mudah sampai ke tingkat pusat dan penangannya lebih cepat terealisasi.

"Aplikasi sendiri dibuat Oleh Kominfo Kota Prabumulih bekerjasama dengan Gema Solusindo Pratama Surabaya. Ditengah waktu yang terbatas yang hanya dua hari saja, namun kami optimis para pesrta bimtek dapat menguasai dan mengoperasikan Aplikasi yang dibuat. Jika pada pelaksanaan bimtek belum tuntas nantinya bisa dilanjutkan kembali oleh Dinas Kominfo Kota Prabumulih kepada peserta Bimtek" imbuhnya.


Sementara itu, Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri mengapresiasi kegiatan yang dilakukan. Salah-satu manfaat teknologi pula, bisa mengatasi berbagai permasalahan perkotaan seperti mengatasi kemacetan, tumpukan sampah dan mempermudah setiap pekerjaan di lingkungan kota Prabumulih dan untuk menyelesaikan perencaan pengerjaan di ruang lingkup dimohon kerjasama untuk mensukseskan berbagai kegiatan.

"Kota Prabumulih memang masih mudah, tapi dengan SDM yang ada siap menjadi contoh dengan penerapan konsep smart city," terangnya lagi.

Kadiskominfo Prabumulih, Abdul Rasyid menegaskan kegiatan diikuti 44 peserta dari TP PKK Kota kecamatan dan kelurahan di Prabumulih dan perwakilan dari 37 desa.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *