HEADLINE NEWS

PATANI Prabumulih Lirik Lahan Sektor Pertanian Warga



PRABUMULIH – Sebagaimana pernyataan dari Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki yang belum lama ini mencanangkan Sumsel sebagai lumbung pangan sehingga kegiatan di sektor pertanian dan pangan dapat dipacu. Pihak dari perwakilan Pandu Tani Indonesia (Patani) cabang Prabumulih mulai melakukan perintisan lahan sektor pertanian disekitar wilayah kota nanas.

“Ini kita lakukan sesuai dengan take line Patani merajut potensi desa. Maka dari itu kita melakukan pergerakan awal dengan mendatangi lahan-lahan pertanian yang tidur untuk bisa dimanfaatkan supaya masyarakat desa sekitar dapat menikmati hasil dari perkebunan tersebut,” ujar Kepala Cabang Patani Prabumulih, Hj Nurlen Asni Bsc SH didampingi Sekretarisnya, Doni Wijaya ST saat dibincangi, siang kemarin (30/1).

Disampaikan Nurlen, seperti yang ditekankan oleh petinggi Patani pusat serta para kanwil Patani untuk menciptakan kampung binaan sebagai pemberian contoh kepada masyarakat agar dapat memahami bagaimana cara menanam dan cara bertani yang baik dan benar yang diberikan segala bantuan untuk di kelola secara gratis.

“Patani juga akan roadshow ke desa-desa dan ke petani-petani di kota ini bahkan ke sentral peternakan untuk melihat potensi apa yang bisa Patani ini bantu untuk masyarakat khususnya di wilayah Prabumulih ini sendiri,” kata dia.

Dikatakannya, keberadaan Patani  di Prabumulih ini terbilang baru berumur jagung harus dapat memberikan semangat dan contoh yang baik bagi Patani yang ada di kota lain. Selain itu, sambungnya, bisa mampun membimbing serta memberikan ilmu bagaimana mengembangkan usaha di sektor pertanian bagi masyarakat.

“Kita juga akan bersinergi dengan pemerintah untuk permasalahan yang berhubungan dengan pertanian peternakan dan masyarakat desa sesuai dengan take line patani yang di galang oleh Direktur Utama Patani RI, Sarjan Tahir yaitu merajut potensi desa. Intinya patani ini akan memandu agar petani, peternak dan masyarakt agar pekerjaan mereka lebih produktif dan menjadi petani kreatif,” tukasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *