HEADLINE NEWS

Lampu Merah Bawah Kemang Tidak Berfungsi, Dishub Lepas Tangan

PRABUMULIH, PP - Lampu merah (trafic light) yang berada di Simpang Empat Pertamina kerap menyebabkan kemacetan. Bahkan tak jarang sering terjadi kecelakaan lantaran banyak kendaraan yang saling berebut jalan.

Pasalnya lampu merah di kawasan tersebut tidak pernah menyala. Kondisi tersebut sudah berlangsung lama dan belum ada upaya perbaikan dari pihak terkait.

"Sudah sering terjadi kecelakaan di simpang ini. Soalnya lampu merahnya tidak berfungsi. Bahkan kawasan ini kerap macet saat pagi dan sore hari," ujar Eko (30) warga setempat saat dibincangi Jumat (27/1).

Hal serupa juga terlihat pada lampu merah Jalan Lingkar. Meskipun kendaraan yang melintas di  kawasan tersebut tidak begitu ramai namun lokasi itu rawan kecelakaan.

"Sayang saja lampu merahnya ada tapi tidak menyala. Padahal sudah berapa anggaran yang dikeluarkan untuk memasang lampu merah itu," terang Rustam yang menyayangkan kurangnya perhatian dari instansi terkait untuk membenahi masalah tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Drs Syarifuddin SE melalui Kabid Sarana Hartono saat dikonfirmasi mengaku jika pihaknya akan segera melakukan perbaikan sejumlah lampu merah yang saat ini dalam kondisi rusak. Hanya saja perbaikan belum bisa dilakukan secara keseluruhan mengingat keterbatasan anggaran.

"Kalau lampu merah di Simpang Empat Pertamina akan diambil alih oleh pihak Pertamina. Mereka yang akan melakukan perbaikan. Sementara lampu merah yang lainnya akan segera kita lakukan perbaikannya," tandasnya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *