HEADLINE NEWS

Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Palo Dipersiapkan Jadi Calon Walikota

PRABUMULIH, PP - Ahmad Palo SE terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Prabumulih Periode 2016-2021. Musawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Prabumulih yang ke 4, Minggu siang (02/10/2016) memutuskan Ahmad Palo SE yang juga Ketua DPRD Kota Prabumulih itu kembali menakhodai PPP Prabumulih lima tahun mendatang.

"Hasil keputusan rapat tadi para ketua dari enam Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Kota Prabumulih menyampaikan bahwa semuanya sepakat mencalonkan kembali Ahmad Palo menjadi Ketua DPC PPP Kota Prabumulih periode 2016-2021" ujar Ketua Panitia Musda PPP Kota Prabumulih Habib Essilahudin.

Dikatakan, Muscab ke 4 PPP Kota Prabumulih yang digelar hari ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Keseluruhan pemilik suara di Muscab sepakat menerima pertanggungjawaban Ketua dan selanjutnya mengatakan mendukung kembali Ahmad Palo untuk memimpin PPP Prabumulih lima tahun kedepan.

Disinggung soal Jabatan Ahmad Palo yang sudah dua Periode menjabat sebagai Ketua DPC PPP, Habib mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak menyalahi aturan. Muscab kali ini menurutnya telah sesuai AD/ART Partai.

"Tidak masalah meski telah dua kali menjabat sebagai Ketua DPC. Karna berdasarkan AD/ART Partai telah jelas mengatur tentang tata cara pemilihan ketua. Terlebih sosok Ahmad Palo dinilai berhasil memimpin Partai. Terbukti pada Pemilu 2014, PPP mampu menjadi pemenang Pemilu dan menghantarkan kadernya sebanyak 4 orang untuk duduk di Parlemen" ujarnya.

Ditempat terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Agus Sutikno SH MH mengungkapkan, Pilkada 2018 Kota Prabumulih menjadi momentum bagi PPP untuk mengusung Kadernya merebut Kursi Walikota Prabumulih.

Hal ini diyakini sebab PPP adalah Partai pememang pemilu 2014 di bumi seinggok Sepemunyian. "Sebagai partai pemenang pemilu di Prabumulih menjadi modal awal untuk merebut kekuasaan, jadi tidak akan mungkin menjadi partai pendukung. Dengan empat kursi di parlemen yang kita miliki menjadi percuma jika tidak dimanfaatkan merebut Kursi Walikota. Memajukan kader sebagai calon Walikota itu pasti karna dinamika politiknya memungkinkan" Pungkasnya yang seolah memberi harapan kepada Ketua terpilih.

Hal Senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPW PPP, H Rizal Kenedi. Anggota DPRD Sumatera Selatan ini mengungkapkan bahwa saat ini banyak kader PPP yang bisa diorbitkan menjadi calon walikota dan calon wakil walikota pada pilkada 2018 mendatang. "Kader PPP yang berkompeten untuk dimajukan pada Pilkada Prabumulih 2018 banyak, Peluang Ahmad Palo cukup besar untuk maju, tegasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *