HEADLINE NEWS

Besok Kemampuan Watawan Prabumulih Akan Diuji

PRABUMULIH, PP - Setelah sukses menggelar pelatihan Jurnalistik Tingkat Mahasiswa YPP Kota Prabumulih, kini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih kembali menggelar hajatan guna menguji kemampuan wartawan yakni uji kompetensi wartawan (UKW). Acara sendiri akan digelar besok Jumat (03/06/2016) di Patra Ria Komplek Pertamina EP Asset II Prabumulih.

Ketua PWI Kota Prabumulih Abdullah Doni ditengah persiapan UKW di Sekretariat PWI Prabumulih jalan Lingkar timur Kota Prabumulih mengungkapkan bahwa tujuan digelarnya UKW tidak lain adalah untuk Memantapkan Profesionalitas, Wawasan dan Etika Wartawan yang bekerja di wilayah Kota Prabumulih.

"Dengan mengikuti UKW maka secara otomatis kemampuan jurnalistiknya akan diketahui. Jika lulus UKW maka layak diberikan kepada wartawan bersangkutan sertifikat kompetensi, nomor pokok dari Dewan Pers, yang bersifat abadi, seperti nomor identifikasi penduduk (KTP) yang tidak berubah-ubah meskipun ia lulus menjadi Wartawan madya maupun Utama" ujar Donni

Dikatakan, untuk besok diperkirakan peserta berkisar limapuluhan orang wartawan yang akan mengikuti UKW. 28 orang adalah wartawan yang bekerja di Kota Prabumulih sementara sisanya berasal dari Kabupaten Pali. UKW Provinsi Sumsel ke IX yang diselenggarakan oleh PWI Prabumulih lanjutnya, bekerjasama dengan PT Pertamina Aset II Prabumulih.

"Kita berharap seluruh peserta yang sudah mengisi formulir dapat menyelesaikan ujian yang diberikan oleh para penguji nantinya. Namun sebelum itu, kepada kawan-kawan diharapkan untuk datang dengan tepat waktu dan kalau bisa satu jam sebelum acara sudah harus hadir di tempat sebab sebelum acara, akan ada pengarahan dari Ketua PWI Sumsel. Setidaknya pengarahan yang diberikan dapat membantu kawan-kawan dalam mengikuti UKW yang akan digelar" tegasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *