HEADLINE NEWS

Warga Sekitar Demo Proyek Citi Mall Jalan Lingkar

PRABUMULIH, PP - Merasa jadi penonton saja di pelaksanaan pembangunan Citi Mall Jalan Lingkar, puluhan Warga sekitar yang menamakan dirinya masyarakat gunung ibul bersatu menggelar aksi unjuk rasa dan menduduki kawasan proyek pembangunan mal tersebut siang tadi Selasa (22/03/2016).

Koordinator aksi unjuk rasa Hendri Dunan dalam orasinya meminta kepada pihak perusahaan PT Cahaya sebagai kontraktor pelaksana pembangunan Citi mall untuk menghentikan seluruh kegiatannya jika tidak melibatkan warga sekitar bekerja pada proyek tersebut.

"Kami mohon kepada pihak kontraktor untuk menghentikan segala bentuk kegiatan proyek sebelum memenuhi tuntutan warga tempatan atau masyarakat Gunung Ibul pada umumnya untuk dipekerjakan dan di ikutsertakan dalam pekerjaan proyek. Kami warga tempatan tidak rela jika hanya sebagai penonton saja" ujarnya.

Dikatakan, semestinya pihak perusahaan PT Cahaya bisa lebih memberdayakan Tenaga kerja lokal  khususnya masyarakat gunung ibul dan sekitarnya sesuai kemampuan nya masing -masing. Jika tuntutan kami tidak dipenuhi maka kami akan mengadakan aksi lebih besar dan menduduki kawasan proyek ini, beber Dunan.

Di tempat terpisah, Manejer lapangan PT Cahaya Abadi Lestari (CAL) Iman kepada awak media menanggapi aksi unjuk rasa warga lokal mengungkapkan jika untuk saat ini, pihaknya  belum dapat memenuhi tuntutan para pendemo dan masyarakat Gunung Ibul. Alasannya, dirinya bukanlah pejabat paling tinggi di Perusahaan tersebut.

"Kita masih punya atasan dan masalah serta tuntutan warga sekitar untuk dilibatkan bekerja pada proyek perlu kita koordinasikan terlebih dahulu. Biarlah nantinya atasan saya yang memutuskan. Yang pasti secepatnya masalah ini akan kita sampaikan ke pimpinan" ujarnya.

Meski aksi unjuk rasa warga telah ditanggapi oleh manejer lapangan proyek dan berjanji akan segera menyampaikan permasalahan dilapangan ke pimpinannya ternyata tidak lantas menyurutkan semangat juang warga untuk diterima bekerja di proyek tersebut. Bahkan rombongan pengunjuk rasa ini meminta agar pernyataan tersebut di muat diatas kertas dan di deadline waktu selama tiga hari harus ada keputusan yang pasti bisa tidaknya warga lokal dilibatkan dalam proyek tersebut. Jika tidak pengunjuk rasa mwngancam akan menduduki lahan proyek.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
1 komentar:
Tulis Komentar
  1. saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama AKI SOLEH JAFFAR dan dia memberikan nomor AKI SOLEH JAFFAR,dia bilan kepada saya kalau AKI SOLEH JAFFAR bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi AKI SOLEH JAFFAR dan dengan senan hati AKI SOLEH JAFFAR ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH JAFFAR,di 0853---> 7778 ---> 3331 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan AKI SOLEH JAFFAR, dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya Atau



    KLIK DISINI 4d 5d 6d

















    BalasHapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *