HEADLINE NEWS

Nomor Damkar Sibuk, Kobaran Api di Lahan Kosong Nyaris Bakar Rumah Warga Sindur

PRABUMULIH, PP - Meski cuaca 2 hari belakangan ini sudah membaik di Kota Prabumulih, namun ternyata masih belum berpengaruh signifikan terhadap kelembapan lahan. Lahan milik warga yang terlanjur telah lama mengering dan mudah terbakar itu kian sulit dijaga dari pelaku pembakaran. Pasalnya lahan yang jarang didiami pemilknya itu kapan saja bisa mengalami kebakaran dari unsur ketidaksengajaan.

Buktinya, belasan warga Jalan Sudirman Kelurahan Sindur  siang tadi Senin (02/11/2015) panik akibat api yang membakar lahan kebun karet warga yang nyaris menjilat rumah warga di sekitarnya. Warga satu persatu berhamburan keluar rumah dan hanya bisa menyaksikan kobaran api dari kejauahan tanpa berbuat sesuatu. Meski nomor pemadam kebakaran telah dihubungi berkali-kali hanya terdengar nada sedang sibuk.

Warga tidak bisa berbuat banyak melakukan pemadaman. Selain cuaca yang panas, sumber air milik warga juga telah kering. Beruntung kebakaran berada di seberang rel kereta api sehingga tidak sampai menjalar ke pemukiman warga. Namun meskipun demikian warga tampak siaga mengantisipasi api ditengah tiupan angin kencang yang sewaktu-waktu bisa saja menjilat rumah warga yang terbuat dari kayu tersebut.
Hingga berita ini diturunkan belum terlihat satu pun mobil pemadam kebakaran milik pemerintah maupun milik PT Pertamina.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *