HEADLINE NEWS

Pemkot Prabumulih Ajukan Penangguhan Penahanan Kabag Keuangan Cs

PRABUMULIH, PP - Terkait kasus hukum yang menjerat Kabag Keuangan Pemkot Prabumulih Ferdiansyah CS dugaan kasus korupsi APBD 2007-2011, Pemerintah Kota Prabumulih dalam waktu dekat ini akan berupaya melayangkan surat permohonan penangguhan penahanan  kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel).

Saat ini, Tersangka kasus korupsi pengelolaan dana Kas Daerah Sekretariat Kota Prabumulih atas nama Kabag Keuangan Pemerintah Kota Prabumulih Ferdiansyah SE, Muslimin staf kantor kecamatan, dan tiga orang mantan Sekda yakni Abdul Latif, Nila Utama dan Ahmad Sobri telah ditahan di Rutan Tindak Pidana Korupsi Pakjo Palembang.\

Permohonan penangguhan penahanan itu disampaikan oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH seusai mengahdiri Rapat Paripurna Pembacaan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka Memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 di Gedung DPRD Kota Prabumulih siang tadi Jumat (14/08/2015).

Disinggung alasan Pemerintah mengajukan penangguhan penahanan, Mantan Ketua DPRD Kota Prabumulih itu mengungkapkan bahwa beberapa diantara Tersangka masih tercatat sebagai pegawai aktif. Diusulkan permohonan penangguhan penahanan agar bisa kembali melaksanakan pekerjaannya sebagai pejabat di pemerintahan Kota Prabumulih, ujarnya.

"Kami akan besuk dulu kelimanya. Melalui bagian hukum, kami akan berusaha melakukan penangguhan penahanan," ujar Fikri saat dibincangi usai menghadiri acara rapat paripurna.

Dikatakan, permintaan penangguhan penahanan tersebut tidak hanya dilakukan terhadap dua pejabat aktif saja, tetapi juga ketiga mantan pejabat yang ikut ditahan. "Ketiganya sudah banyak berjasa terhadap pembangunan kota Prabumulih," pungkasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011