HEADLINE NEWS

Oktober 2015, Enam Desa se Prabumulih Gelar Pilkades

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Prabumulih akhirnya menentukan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Pilkades tersebut rencananya akan segera digelar pada Oktober 2015 mendatang sesuai dengan keputusan yang sudah ditetapkan.

Kepala Badan pemberdayaan Masyarakat Desa Sekretariat Daerah (Sekda) Prabumulih, Drs Aris Priadi MSi kepada posmetroprabu.com menjelaskan, pihaknya telah menerima salinan pengesahan Peraturan desa sebagai landasan pelaksanaan Pilkades Serentak di Kota Prabumulih dari Gubernur Sumsel.

"Salinan Peraturan Daerah yang telah disahkan oleh Gubernur Sumsel sebagai acuan pelaksanaan Pilkades dan mekanisme pelaksanaan pesta demokrasi ditingkat desa Kota Prabumulih sudah kita terima tadi pagi. Peserta Pilkades serentak yang akan digelar pada bulan oktober mendatang adalah sebanyak 6 desa yakni Jungai, Karang Bindu, Kemang Tanduk, Sinar Rambang, Karangan dan Tanjung Menang, ujar mantan Sekretaris DPRD Kota Prabumulih itu.

Dikatakan, saat ini seluruh panitia penyelenggara sudah terbentuk di masing-masing desa. Panitia pelaksana akan dikoordinir oleh tim dari Pemerintah kota. Demikian juga dengan anggaran. Untuk Anggaran pelaksanaan Pilkades dibebankan ke APBD Kota Prabumulih tahun anggaran 2015.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *