HEADLINE NEWS

Gandeng KNPI, Disnakertrans Prabumulih Gelar Pelatihan Kerja

PRABUMULIH, PP - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Prabumulih menggelar pelatihan kerja berbasis kompetensi terhadap 112 orang peserta siang tadi Selasa (25/08/2015). Pelatihan yang digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja baru terhadap masyarakat yang sulit mendapatkan pekerjaan.

Kepala Disnakertrans kota Prabumulih, H Zulkifli AB melalui Kepala UPTD BLK, Gepo Irwanto AMd mengatakan pelatihan kerja kali ini diikuti oleh sebanyak 112 peserta yang berasal dari berbagai kelurahan dan desa serta organisasi kepemudaan.

“Pelatihan ini dimaksudkan juga untuk menciptakan lapangan kerja baru yang mandiri, sehingga secara tak langsung bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Prabumulih pada khususnya,” Ujar Gepo.

Dikatakan, para peserta akan diajarkan beberapa keterampilan sesuai dengan kejuruan masing-masing. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu menunjukkan potensi dalam dirinya. 

Selain itu lanjut Gepo, para peserta pada tahun ini akan terus dievaluasi perkembangan kemampuan yang dimiliki. Sementara pada pelatihan untuk periode kali ini para peserta dibagi menjadi 7 kelompok kejuruan. Masing-masing kelompok diberikan bekal berupa modal dan peralatan untuk membuka usaha. 

Agar program pelatihan kerja ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan, pihak BLK sendiri akan membentuk tim untuk mengevaluasi usaha yang dibuka kelompok kerja tadi. Hal ini dimungkinkan untuk memastikan para lulusan bisa mengaplikasikan kemampuan yang didapatnya dengan baik, tandasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011