HEADLINE NEWS

Polsek Barat Tembak Pelaku Pencurian Motor

PRABUMULIH, PP - Lagi Jajaran Kepolisian Kota Prabumulih berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda Motor yang belakangan marak terjadi di Kota Nanas. Rabu Kemarin (24/06/2015) tim reskrim Polsek Barat terpaksa mengeluarkan tembakan untuk melumpuhkan seorang Target Operasi (TO) Polisi di Jalan Jendral Sudirman Pasar depan Toko Colombus Kota Prabumulih.


Tersangka berhasil diringkus saat aksi kejar-kejaran dirinya dengan petugas menggunakan sepeda motor yang telah mengintainya bertabrakan di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya didepan masjid Nur Arafah, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Prabumulih Utara sekitar pukul 14.30 WIB.

Dari tersangka, petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa senjata tajam (sajam) jenis pisau dibadannya beserta sepeda motor Yamaha Mio warna biru BG 5394 OH. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti tersebut digiring petugas ke Mapolsek setelah mendapatkan perawatan medis UGD RSUD Prabumulih akibat luka tembak petugas.

Kapolres Prabumulih AKBP Arief Adiharsa Sik MTCP melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Toni Arman SH, ketika dikonfirmasi membenarkan anggotanya telah berhasil menangkap pelaku curanmor tersebut. “Pelaku terpaksa kita berikan tindakan tegas, karena melawan petugas,” tandas Kapolsek.

Menurut dia, pelaku merupakan pelaku yang telah lama menjadi incaran petugas dalam aksinya yang meresahkan mencuri motor masyarakat. “Meski sudah beberapa kali beraksi, pelaku selalu lolos saat akan ditangkap, namun akhirnya berkat kerjasama petugas dan masyarakat yang membantu dalam memberikan informasi kepada kita, pelaku akhirnya berhasil kita tangkap,” tukasnya seraya mengatakan pihaknya akan menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHPidana

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *