HEADLINE NEWS

Polres Prabumulih Bidik Kejahatan Kerah Putih

PRABUMULIH, PP - Unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Prabumulih mulai membidik kasus kejahatan kerah putih (kasus korupsi-red).

Kapolres Prabumulih AKBP. Arief Adiharsa SIK siang tadi Selasa (26/05/2015) disela-sela gelar perkara pengungkapan kasus oleh jajaran Polres selama sebulan ini kepada wartawan mengungkapkan bahwa pihaknya kini sedang mendalami 3 kasus indikasi Korupsi.

Perwira yang pernah menjabat sebagai Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut menuturkan penyelidikan serta pengungkapan kasus kejahatan tidak hanya terbatas pada kejahatan jalanan. Pihaknya juga tidak meluputkan kejahatan kerah putih yang cukup potensial dalam merugikan keuangan negara.

Dikatakan, dalam kurun waktu sebulan belakangan ini, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap 3 kasus indikasi korupsi di Kota Prabumulih. Namun demikian, Kapolres yang menggantikan AKBP Denny Yono Putro SIK ini belum menjelaskan secara rinci kasus korupsi mana saja yang sedang diproses.

Dijelaskannya, pengungkapan kasus tindak pidana korupsi tidak bisa secepat melakukan penyelidikan terhadap kejahatan jalanan. Ada beberapa tahapan atau prosedur yang harus di jalankan. " Yakinlah Polres Prabumulih selalu komitmen terhadap pemberantasan semua aksi kejahatan" tegasnya. (pp/tyo)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
1 komentar:
Tulis Komentar
  1. Kejahatan kerah putih... wkwkw ada ada aja istilah jaman sekarang.. :D

    BalasHapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *