HEADLINE NEWS

Ridho Yahya Berharap Kapolres Baru Bisa Atasi Truk Batubara

PRABUMULIH, PP - Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM berharap kepada kepemimpinan Polres Prabumulih baru yang dipegang oleh AKBP Arief Adiharsa SIk M TCP agar bisa menyelesaikan permasalahan angkutan batubara yang telah membuat resah masyarakat.

"Warga sudah sangat resah dengan angkutan batubara yang melewati jalan umum. Kami harap dengan kepemimpinan yang baru dapat menyelesaikan permasalahan tersebut," ujar Ridho ketika memberikan kata sambutan dalam acara pisah sambut Kapolres di Pendopoan Rumah Dinas Sabtu malam (26/4).

Ridho mengatakan angkutan batubara selama ini telah menimbulkan permasalahan bagi masyarakat kota Prabumulih. Mulai dari kemacetan, kerusakan jalan, polusi udara hingga kecelakaan lalu lintas yang telah menimbulkan korban jiwa dari warga kota Nanas.

"Dampak buruk yang ditimbulkan sangat dirasakan warga kota Prabumulih. Sementara manfaatnya daerah lain yang merasakan," katanya.

Apalagi, sambung Ridho, lewatnya angkutan tambang batubara melalui jalur umum jelas telah melanggar aturan yang berlaku baik dari peraturan Kementerian serta peraturan Gubernur yang dikeluarkan.

"Itukan sudah jelas-jelas melanggar. Bersama Dishub, kami harap Polres bisa bekerja sama untuk mengatasi hal tersebut," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIk menegaskan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mempelajari permasalahan batubara. "Kami akan pelajari dulu hal itu. Sebab, permasalahan angkutan batubara tidak hanya bisa ditangani Polres sendiri. Harus ada kerja sama dari instansi Pemda dalam penegakan aturan," pungkasnya. (tyo)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *