HEADLINE NEWS

Kajari : Kasus Taman Kota Prabujaya Tunggu Hasil Penyidikan Polda

PRABUMULIH, PP - Terkait diambil-alihnya proses hukum dugaan tindak pidana korupsi pada pembangunan fisik Taman Kota Prabujaya yang menggunakan anggaran tahun 2014, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih mengaku masih menunggu hasil penyelidikan dan penyidikan dari pihak Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Sumsel.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Mahmudi SH melalui Kepala seksi (Kasi) Intel, Adi Nugroho SH saat dikonfirmasi membenarkan pihak Polda Sumsel mengambil alih dugaan tindak pidana korupsi pembangunan fisik Taman Kota Prabujaya, oleh karena itu pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak Tipikor Polda.

“Berdasarkan proses hukum sebagaimana yang telah diatur oleh ketentuan Hukum Acara Pidana, setelah pihak Kepolisian melakukan penyelidikan dan ditingkatkan ke penyidikan maka penyidik akan mengirimkan hasil pemeriksaannya kepada Kejaksaan, jika dinyatakan lengkap maka Kejaksaan akan menyiapkan tuntutan,” katanya.

Adi Nugroho menegaskan, jika nantinya kasus Taman Kota sudah ditingkatkan ke proses penuntutan yang akan ditangani oleh pihak Kejati, maka berhubung locus delicti-nya berada di wilayah Kota Prabumulih maka pihaknya siap menjadi jaksa penuntut, oleh karena itu pihaknya saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan pihak Tipikor Polda.

Pelapor dugaan tindak pidana korupsi pembangunan fisik Taman Kota, Jun Manurung saat dimintai komentarnya menyesalkan lambannya penanganan laporan dugaan tindak pidana korupsi pembangunan fisik Taman Kota yang disampaikan September 2014 lalu. Diambil aliuhnya kasus dugaan tindak pidana korupsi oleh Polda Sumsel, ia berharap adanya titik terang pengungkapan kasus Korupsi pada proyek tersebut.

“Pada awalnya kami memang menyampaikan laporan secara resmi ke Kejari Prabumulih, namun setelah Polda Sumsel melakukan aksi, kami berharap hal tersebut menjadi langkah awal untuk mengungkap kasus tindak pidana Korupsi pada Proyek yang bersumber dari APBD,” ujarnya








Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
4 komentar:
Tulis Komentar
  1. waduh.. dimana mana ada korunya... Udah mau kacau ini ngara..

    BalasHapus
  2. hebat nian.. hebat.. tambah banyak koruptor.. biadab

    BalasHapus
  3. nak balekke modal sebelum jabat

    BalasHapus
  4. nak balekke modal sebelum jabat

    BalasHapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *