HEADLINE NEWS

DPRD Prabumulih Dukung Kepres Larangan Rangkap Jabatan

PRABUMULIH, PP - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih mengaku mendukung dikeluarkannya Keputusan Presiden (Keppres) larangan rangkap jabatan oleh kepala daerah.

"Saat ini sejumlah anggota DPR RI mendesak agar Presiden mengeluarkan keputusan itu. Apabila keputusan presiden itu dibuat tentunya kita sangat setuju sekali," ungkap anggota Komisi I DPRD Kota Prabumulih, M Erwadi, Senin (2/3).

Mengingat, lanjut Erwadi, saat ini masih banyak kepala daerah yang menjabat ketua partai, dikhawatirkan terjadinya tumpang tindih antara kepentingan partai dengan kebijakan yang diambil.

"Sedangkan, Presiden kita saja bukan dari ketua partai. Dengan kepala daerah mundur dari jabatannya sebagai ketua partai tentunya dalam mengambil kebijakan tidak dipengaruhi kepentingan dan politisi partainya. Selain itu kepala daerah tersebut juga bisa fokus dalam memerintah," ujarnya.

Erwadi juga menuturkan, dengan kepala daerah rangkap jabatan, tentunya dapat mengganggu konsentrasi kepala daerah tersebut dalam memajukan daerah yang dipimpinnya.

"Dengan begitu kepala daerah dapat lebih fokus dan maksimal lagi dalam menjalankan roda pemerintahan dan dapat mengutamakan kepentingan masyarakat," tuturnya.

Selain itu, sambung politisi Partai Golkar tersebut, mundurnya kepala daerah tersebut dapat memberikan kesempatan pada kader-kader terbaik lainnya dalam memajukan partai.

"Selama ini kan kader lain tidak memiliki kesempatan untuk memajukan partai. Dengan begitu dapat memberikan kesempatan kader lain yang lebih fokus mengurus partai," tambahnya. (rmol)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *