HEADLINE NEWS

Pasca Dilarang, Pedagang BJ Prabumulih Ancam Demo

PRABUMULIH, PP - Para pedagang baju bekas di Kota Prabumulih mengaku kecewa dengan kebijakan Pemerintah Pusat melarang peredaran baju bekas, mengingat hal tersebut merupakan satu satunya mata pencarian para pedagang.

"Terus terang aku nyesal milih pak Jokowi. Seharusnya dia itu mendengarkan jeritan kami para rakyat kecil, bukan mendengarkan para orang kaya. Nyesal nian aku pilih pak jokowi kalau cakini caronyo," ungkap salah satu pedagang baju bekas, Hj Cik Lam Sina Senin (16/2).

Kalaupun ingin menstop penjualan baju bekas, lanjutnya, seharusnya pemerintah memberantas agen besar penyalur baju bekas tersebut dari negara asalnya.

"Kalau kami ini kan pedagang kecik. Kalau nak berantas peredaran baju bekas ini agennyo sano nah dari negara asalnyo. Atau dari agen tempat kami ngambek di Baturajo," ujarnya.

Tak hanya itu, wanita yang akrab disapa Uwak Sina ini menuturkan dengan distopnya penjualan baju bekas tersebut, secara tidak langsung menambah tingkat pengangguran di Kota Prabumulih.

"Dengan cakini tambah banyak pengangguran dikota Prabumulih, pasar ini rame bukan oleh baju baru tapi oleh baju bekas inilah. Wong dari seluruh daerah datang kesini cuma nak beli baju bekas ini bukan baju baru," bebernya.

Uwak Sina pun mengaku tak terima jika baju bekas yang dijualnya tersebut merupakan barang haram seperti apa yang dikatakan oleh Kepala Diskoperindag.

"Kami dak terimo baju bekas ini diomongke barang haram. Kalau cakitu selamo ini kami makan duit haram. Kalau narkoba itu iyo barang haram. Aku naek haji ini oleh jual baju bekas inilah," jelasnya.

Ditanya apakah nantinya dalam tempo dua bukan dirinya akan berhenti berjualan baju bekas, Uwak Sina menegaskan jika dirinya dan pedagang lain akan tetap berjualan baju bekas tersebut.

"Kami terus nak jualan, kalau memang nak nyuruh kami berhenti jualan suruh pak Ridho (Wako Prabumulih) borong baju jualan kami ini. Kalau pak Ridho dak biso kasih solusi, aku jugo nyesal la milih pak Ridho. Kami ni sekeluargo milih pak Ridho galo," tambahnya.rmol

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *