HEADLINE NEWS

Hore, Tunjangan Beras PNS Prabumulih Naik

PRABUMULIH, PP - Kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya dilingkungan Kota Prabumulih, pasalnya tertanggal 10 februari kemarin tunjangan beras untuk PNS dinaikan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Keuangan Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Prabumulih, Bustomi.

"Sesuai surat edaran dari Kementerian Keuangan yang tertuang dalam Permenkeu nomor 3 tahun 2015 tentang perubahan kelima atas peraturan direktorat jendral pembendaharaan nomor per-67/ PB/ 2010 bahwa tunjangan beras PNS dinaikkan," ungkapnya.

Bustomi menjelaskan jika sebelumnya uang tunjangan beras PNS per jiwa hanya sebesar Rp 6.976, terhitung januari 2014 uang beras tersebut dinaikkan menjadi Rp 7.242.

"Setelah diberlakukannya Permenkeu tersebut, uang tunjangan itu ditambah lebih kurang Rp 300 menjadi Rp 7.242 dari semula Rp 6.976," ujarnya.

Bustomi menerangkan jika uang tunjangan tersebut akan dibayar secepatnya kepada para PNS serta akan diravel setahun, mengingat tunjangan tersebut mulai diterapkan sejak januari tahun 2014 lalu.

"Tunjangan tersebut secepatnya akan kita bayar dan nantinya akan kita ravel setahun. Karna dalam aturan perubahan tersebut uang tunjangan beras PNS dibayar per januari 2014," terangnya.

Ditanya alasan kenaikan tunjangan beras tersebut, Bustomi menuturkan jika hal itu dilakukan untuk menyesuaikan kondisi harga beras dipasaran.

"Kenaikan tunjangan beras tersebut untuk menyesuaikan harga beras yang ada dipasaran," tambahnya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *