HEADLINE NEWS

2015 PDAM Tirta Ogan Bangun Dua Instalasi


INDRALAYA- Kabar gembira bagi pelanggan air bersih yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, pasalnya untuk tahun anggaran 2015 pemerintah telah menganggarkan pembangunan dua instalasi baru, khususnya untuk masyarakat  kecamatan Pemulutan dan Muarakuang.

Hal ini dikatakan Zulkarnain, Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Ogan Kabupaten Ogan Ilir (OI) kepada KORAN ini Selasa (13/1) kemarin.

Dikatakan Zulkarnain,  untuk tahun anggaran 2015 telah menganggarkan dana tidak kurang dari 10miliar rupiah, untuk pembangunan dua instalasi tersebut, yang diperoleh dari dana seering antara dana pusat, provinsi dan kabupaten." Dana pembangunan instalasi tersebut seering dari APBN, APBD Propinsi dan APBD Kabupaten kita", ujar Zulkarnain.

Dengan dibangunnya dua instalasi ini, paling tidak pihak PDAM Tirta Ogan sudah memenuhi kebutuhan air bersih untuk kabupaten OI sekitar 80persen, karena dari 16 kecamatan yang ada di kabupaten OI sudah dibangun 12 instalasi di 12kecamatan, dengan demikian ada 4kecamatan lagi yang belum kita bangun instalasinya.

"Semuanya kecamatan sudah kita ajukan pembangunan instalasinya, namun sepertinya pemerintah membangunnya secara bertahap, karenanya dana untuk membangun satu instalasi tidak sedikit", papar orang pertama di PDAM Tirta Ogan ini.

Namun pihaknya terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih kepada masyarakat, mudah mudahan pada tahun 2018 seluruh kecamatan yang ada di kabupaten OI sudah ada instalasinya agar kebutuhan masyarakat akan air bersih terpenuhi semua.

"Kami terus melakukan pendekatan dengan pihak pemerintah pusat, provinsi dan daerah untuk pembangunan instalasi ini, karena bila semua kecamatan sudah ada semua instalasinya, berarti kebutuhan air bersih masyarakat di Kabupaten OI sudah terpenuhi semunya, diharapkan kepada kecamatan yang masih menunggu diharap bersabar", pinta Zulkarnain.

Adapun empat kecamatan yang masih menunggu giliran untuk dibangunkan instalasi yaitu kecamatan Kandis, Pemulutan Barat, Pemulutan Selatan dan kecamatan Rambang Kuang.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *