HEADLINE NEWS

Penerimaan CPNS Prabumulih, Ridho Yahya Minta Warga Lokal Diprioritaskan

PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, menuntut pemerintah pusat harus memprioritaskan warga lokal dalam formasi dan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun-tahun berikutnya. Misalnya, menggunakan kuota 65 persennya untuk orang lokal Prabumulih dan 35 persennya untuk luar daerah.

"Saya kepengen dalam penerimaan pegawai, 65 persennya warga Prabumulih yang lulus jadi CPNS nya jangan luar Prabumulih yang besar. Tujuan ini, untuk mengurangi pengangguran di kota Prabumulih," ujar Ridho, Selasa (9/12) kepada awak media.

Ridho menambahkan, dengan makin banyak diterimanya penduduk asli jadi pegawai maka para pegawai yang lulus tersebut tidak memikirkan untuk pindah tugas. Selain itu, setidaknya dapat membantu mengurangi angka pengangguran di kota Seinggok Sepemunyian.

"Coba kalau yang lulus itu dari luar Prabumulih, maka tak lama pegawai itu akan mengajukan pindah tugas. Dengan berbagai cara mereka lakukan misalnya mencari dekeng yang besar agar bisa pindah. Kalau warga lokal kan mereka tak memikirkan pindah lantaran berdomisili ditempatnya bekerja, serta dapat membantu pembangunan kota," ungkapnya.  

Masih kata Ridho, jika pemerintah pusat tidak mendengarkan aspirasi dari pemerintah daerah maka pihaknya tidak akan membuka lowongan CPNS. "Kalau warga lokal masih tidak jadi prioritas jadi pegawai, untuk apa menerima pegawai lagi. Lebih baik saya menerima PHL saja, kerjanya sama saja dan kita gaji," tegasnya.

Nah, jika nantinya penerimaan pegawai ada, lanjut Ridho, silakan saja pusat yang mengetesnya, kita pemerintah kota tidak akan ikut campur. Namun, persentasenya harus banyak warga lokal yang diterima jadi pegawai setelah melalui serangkai tes. 

"Harus ada kearifan lokal agar putra daerah juga diberi kesempatan. Misalnya 65 persen berbanding 35 persen, yang penting ada keterwakilan putra daerah. Saat ini, sistem tidak menghormati daerah karena tidak mengakomodir keinginan kepala daerah," tandasnya.

Disinggung apakah kota Prabumulih tidak mampu bersaing dengan kota lain, Ridho dengan tegas mengatakan kalau hal tersebut tidak mungkin. Menurutnya, orang pusat ini selalu menganggap daerah tidak mampu, sehingga kerap kali terjadi perbedaan. "Kalau pusat mau komitmen untuk prioritaskan pegawai warga lokal kita laksanakan. Dan kalau mau ada kong kalikong saya tidak mau," pungkasnya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
5 komentar:
Tulis Komentar
  1. klau bs untuk penerimaan CPNS diambil dr guru dan pegawai yang masa kerja honornya sudah lama,, kasian nasib mereka sdh lm bekerja tetapi tdk ada harapan untuk bs menjadi PNS,,, Krna tujuan utama mereka menjadi honorer adalah untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil..

    BalasHapus
  2. Penerimaan CPNS warga yang berdomisili di Prabumulih tidak ada larangan. Tapi, kalau bisa CPNS yang mempunyai hard skill dan soft skill yang baik. Supaya pemkot Prabumulih bisa bersaing secara nasional dan tidak menjadi daerah yang tertinggal. "SYD_Juve10"

    BalasHapus
  3. HAHAHAHAHAHAHAHAHAH

    KOPLAK

    MUNAFIK

    SELAMA INI YANG JADI CPNS

    KEBANYAKAN DARI OGAN ILIR

    DAERAH ASAL RIDHO YAHYA SENDIRI

    BalasHapus
    Balasan
    1. 60 % dari Prabumulih, 35 % dari Ogan Ilir

      Hapus
  4. dwi heriyanto9 Juli 2015 21.07

    KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS no hp bpk sudwidjo yang telah membantu saya jadi PNS 0852-3042-5444

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar 009 jawa timur , Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs sudwidjo yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIYO MURDONO. M. SI no telf beliau yang selalu aktif 0852-3042-5444 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    BalasHapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *