HEADLINE NEWS

Pemko Prabumulih Wacanakan Kenaikan Gaji PHL

PRABUMULIH, PP - Meski merencanakan Pengurangan Pegawai Harian Lepas (PHL) namun Pemerintah Kota juga diam-diam merencanakan akan menaikan gaji para PHL yang saat ini berjumlah 3.716 PHL atau sekitar 70 persen dari total jumlah PNS yang di lingkungan pemerintah kota.

Rencana kenaikan gaji PHL ini saat ini tengah digodok ke dalam Peraturan Walikota (Perwako) dan telah diajukan kepada bagian hukum setda kota Prabumulih. Dan bila disetujui maka dapat diperkirakandapat mendekati atau bahkan menyamai gaji PNS.  Kepala Bagian Keuangan Setda Kota Prabumulih Ferdiansyah SE Msi, kemrin (18/12) mengatakan memang tak merinci berapa jumlah kenaikan gaji PHL.

Namun dia mengisyaratkan bahwa gaji PHL yang mempunyai masa kerja tertentu dapat menerima Rp 1 juta untuk PHL yang berlatar belakang S1. Dan mungkin bisa saja dapat memperoleh gaji Rp 2 juta samapi Rp 3 jutaan atau setara gaji PNS golongan III A.

"Kita sudah menyampaikan rancangan Perwako ke bagian hukum, yang isinya akan ada kenaikan berjenjang bagi para PHL tersebut yang disesuaikan dengan lama waktu dan tingkat pendidikannya. ,"Jelasnya seraya membocorkan bahwa gaji PHL yang berlatar belakang pendidikan S1 bisa mencapai kisaran diatas Rp 1 jutaan.

"Hal itu dikarenakan dari segi loyalitas atas PHL tersebut dalam melaksanakan pekerjaannya, yang harus kita apresiasi secara adil. Kemudian juga untuk membedakan PHL yang baru masuk dengan yang sudah bekerja bertahun-tahun tidak mungkin bisa atau harus sama,"Tambahnya.

Selain itu juga direncanakan sistem pembayaran gaji bagi PHL yang selama ini dibayarkan secara langsung juga akan dirubah melalui pembayaran lewat rekening Bank Sumsel Babel sama seperti pembayaran gaji untuk kalangan PNS.

"Nantinya pembayaran gaji PHL ini sama seperti PNS melalui rekening Bank Sumsel babel, jadi kalau PNS gajian maka PHL juga akan gajian, makanya setiap PHL nantinya diwajibkan memiliki rekening Bank sumsel Babel sendiri,"Tandasnya.(pp/iw).

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *