HEADLINE NEWS

Pemko Prabumulih Manfaatkan Kenaikan Gas Elpiji

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih tampaknya akan memaksimalkan kenaikan harga LPG yang tidak memiliki ketetapan harga eceran tertinggi (HET) untuk memuluskan rencana pemerintah menggantikan konsumsi Gas elpiji ke jaringan gas rumah tangga. Hal ini juga diakui oleh Walikota beberapa waktu lalu. Dimana Pemerintah tampak enggan menetapkan HET Gas elpiji ditingkat agen dan pengecer.

Pemerintah beralasan, jikapun nantinya pihaknya menetapkan harga, namun nyatanya tetap saja harga tersebut dipermainkan. “Karena masalah harga ini dipermainkan, kita tidak bisa tetapkan begitu saja, karna walaupun harganya mahal, masyarakat juga mau beli berapa saja,”ujar Walikota Prabumulih Ridho Yahya

“Kita tetapkan misalnya HET sekian, yang jual eceran di warung-warung tetap mahal harganya. Sementara yang beli akhirnya tetap beli, konsumen berujar biarlah mahal akan tetap beli asal bisa masak. Makanya kita sulit juga menetapkan harga eceran,” imbuhnya.

Jalan satu-satunya terkait hal tersebut, lanjut Ridho yakni mempercepa perluasan jaringan gas kota. Dengan jaringan gas kota, masalah hargapun tak bisa dipermainkan. 

“Satu-satunya memperluas jaringan gas kota, kalau jaringan luas hargapun kita aman dan tak bisa dibohongi. Tapi kalau sekarangkan HET kita tetapkan, tapi diam-diam harga naik juga, masyarakat juga akan tetap membeli dari pada tidak memasak,” pungkasnya. (pp/ih)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *