HEADLINE NEWS

Gaji Ketua RT/RW Prabumulih Cair

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Kelurahan dan Desa (BPMPKD) membagikan insentif RT/RW se-Prabumulih, Dana tersebut diberikan langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, di pendopo Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu (17/12).

Insentif triwulan Ke-IV periode Oktober-Desember 2014 tersebut diterima Oleh RT sebesar Rp 1 juta 50 Ribu untuk 3 bulan atau Rp 350/bulannya, sedangkan RW menerima Rp 1,2 Juta untuk tiga bulan atau Rp 400 ribu/bulannya.

Wakil Walikota Prabumulih mengatakan bahwa pemberian insentif kepada RT/RW tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemkot Prabumulih kepada RT/RW tersebut, "Dengan adanya dana tersebut mereka akan makin termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja mereka dalam meyani masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing,"Ujar Andriansyah Fikri.

Wawako berpesan kepada RT/RW se-Prabumulih agar tanggap dalam setiap permasalahan di masyarakat yang dipimpinnya, "Setiap permasalahan harus dinventarisir dan diselesaikan baik-baik bersama masyarakat, seperti isu-isu lingkungan, apalagi kita sering Kebanjiran, untuk itu setiap RT/RW bersama masyarakat untuk mengatasi dampak yang terjadi akibat banjir yang mungkin datang setiap saat, mengatasi sedini mungkin agar permasalahan dapat diselesaikan dari awal,"Terangnya.

Fikri juga menambahkan agar setiap RT dan RW bersama masyarakat rutin melakukan gotong-royong pembersihan untuk antisipasi banjir, "RT dan RW harus dapat mengkoordiniir masyarakatnya misalkan melakukan kegiatan kebersihan, apalagi pembangunan drainase kita masih berjalan, sehingga karena hal itu memperbesar peluang terjadinya banjir, bila RT dan RW bersama masyarakat kompak dalam menjaga lingkungannya maka banjir dapat diatasi sedini mungkin,"Jelasnya.

Wawako juga menuturkan bahwa kegiatan kebersihan lingkungan harus terus digalakkan supaya Kota Prabumulih dapat mempertahankan Piala adipura, "Mulai Tahun ini Penilaian Adipura sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, tim penilai Adipuranya tidak bisa kita pastikan lagi bagian mana dari Prabumulih ini yang akan dinilainya, oleh karena itu agar kita dapat mempertahankan Adipura maka kita harus membersihkan lingkungan Kota Prabumulih secara keseluruhannya, disitu peran RT dan RW sangat diutamakan,"Pungkas Wawako Prabumulih ini.(pp/iw).

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
1 komentar:
Tulis Komentar
  1. di RW05 di Kelurahan Mangga besar idak katek inisiatif untuk menggalakan gotong royong, jadi kalu hujan sekitar setengah jam bae...jalanan pecak kelekar (saking banyaknya banyu di jalan),
    mereka idak tanggap dengan permasalahan di masyarakat. Asal dapet insentif, mungkin tambah jadi...tambah lemak...makan gaji buto..., jadi WAWAKO " Wawako berpesan kepada RT/RW se-Prabumulih agar tanggap dalam setiap permasalahan di masyarakat yang dipimpinnya, "Setiap permasalahan harus dinventarisir dan diselesaikan baik-baik bersama masyarakat, seperti isu-isu lingkungan, apalagi kita sering Kebanjiran, untuk itu setiap RT/RW bersama masyarakat untuk mengatasi dampak yang terjadi akibat banjir yang mungkin datang setiap saat, mengatasi sedini mungkin agar permasalahan dapat diselesaikan dari awal,"Terangnya.

    Fikri juga menambahkan agar setiap RT dan RW bersama masyarakat rutin melakukan gotong-royong pembersihan untuk antisipasi banjir, "RT dan RW harus dapat mengkoordiniir masyarakatnya misalkan melakukan kegiatan kebersihan, apalagi pembangunan drainase kita masih berjalan, sehingga karena hal itu memperbesar peluang terjadinya banjir, bila RT dan RW bersama masyarakat kompak dalam menjaga lingkungannya maka banjir dapat diatasi sedini mungkin.
    Ini pecaknyo dak mungkin tejadi...pak fikri...

    BalasHapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *