HEADLINE NEWS

Dishubkominfo Prabumulih Rencanakan Bangun Fly Over di Patih Galung

PRABUMULIH, PP - Guna memaksimalkan arus lalu lintas di Wilayah Kota Prabumulih, Pemerintah Kota melalui Dinas Perhubungan dan Kominfo (Dishub Kominfo) merencanakan pembangunan Fly Over di kawasan Patih Galung. Demikian disampaikan oleh Kepala Dishubkominfo Kota Prabumulih Drs Syarifudin MM pada acara Rapat Koordinasi Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan Kamis (11/12/2014).

Dalam rapat tersebut, Dishubkominfo juga membeberkan sejumlah program jangka panjang menengah pada Tahun 2015. Beberapa diantaranya mengupayakan menghidupkan kembali fungsi Terminal Type B Kota Prabumulih. Setiap angkutan baik barang, tambang, Angdes, AKDP dan AKAP kedepan diwajibkan masuk ke terminal Jalan Lingkar.

Selein itu, kedepan Dishubkominfo juga akan segera menertibkan angkutan kota yang berpelat hitam. Merekayasa lalu lintas di simpang empat bawah kemang dusun Prabumulih lalu mengupayakan pemasangan pintu di perlintasan kereta api guna menekan angka kecelakaan yang selama ini kerap terjadi di perlintasan kereta api tanpa pintu.

Diantara beberapa program tersebut lanjut Syarifudin, satu diantaranya telah mendapatkan solusi yakni rencana pembangunan play over di Patih galuh. Nantinya proyek ini akan dibiayai oleh Pemerintah Pusat melalui APBN. Kemudian untuk menciptakan kawasan tertib lalu lintas dari simpang Muara Dua sampai Tugu Air Mancur, Dishubkominfo akan segera melakukan kordinasi semua instansi terkait. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *