HEADLINE NEWS

BPJS Prabumulih Ancam Bekukan Izin Perusahaan

PRABUMULIH, PP - Bagi Perusahaan yang beroperasi di Kota Prabumulih jika dalam waktu dekat tidak mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS maka siap-siap diberikan sanksi administrasi.

“Jika telah mendapat dua kali peringatan masih belum mendaftar maka perusahaan yang bersangkutan tidak akan mendapat pelayanan publik,” ujar Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan, Yuliasman, S.farm, Apt

Dikatakan, Apabila perusahaan tidak mendaftar sebagai anggota BPJS, perusahaan akan diberikan teguran tertulis dan denda 0,1 persen tiap bulan dari iuran yang harus dibayar.

Pemberlakuaan sanksi ini didasarkan pada PP No 86/2013. Jika teguran tidak diindahkan, maka perusahaan akan ditutup aksesnya untuk memperoleh pelayanan publik. Bentuk sanksi itu, antara lain perusahaan tidak akan mendapat perizinan terkait usaha dan larangan mengikuti tender proyek.

“Perusahaan juga tidak mendapat izin mempekerjakan tenaga kerja asing dan izin mendirikan bangunan,” tegasnya.

Menurut Yuliasman, pendaftaran BPJS dilakukan bertahap. Mulai 1 Januari 2015, BUMN, usaha besar, menengah, dan kecil wajib terdaftar di BPJS. Sementara untuk usaha mikro diberikan waktu yang lebih panjang sampai 1 Januari 2016.

Yuliasman juga menambahkan sejauh ini badan usaha swasta yang sudah mendaftar di BPJS tercatat sekitar 10 juta perusahaan. Sampai akhir tahun ini, BPJS menargetkan perusahaan yang terdaftar akan mencapai 40 juta perusahaan.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *