HEADLINE NEWS

Dinkes Segera Terapkan Kawasan Tanpa Rokok di Prabumulih


PRABUMULIH, PP - Untuk meminimalisir tingginya angka perokok di Kota Prabumulih, Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dalam waktu dekat ini segera melakukan sosialisasi kawasan tanpa rokok bagi SKPD dan stakeholder. Sosialisasi kawasan tanpa rokok ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih Dr Iwan Hasibuan ketika dikonfirmasi posmetroprabu.com membenarkan soal rencana sosialisasi tersebut.

Sosialisasi kawasan tanpa rokok di Kota Prabumulih direncanakan digelar di Grand Nikita Hotel pada kamis besok (30/10/2014) sekitar pukul 08.00 wib. Dr Iwan mengungkapkan, rencana penerapan kawasan bebas rokok yang akan dilaksanakan itu adalah berdasarkan Undang Undang nomor 36  tahun 2010 tentang Kesehatan yang mengamanahkan adanya kawasan tanpa asap rokok, ujarnya.

Dikatakan, Kota Prabumulih merupakan daerah potensial bagi perokok, sehingga perlu adanya upaya pemerintah untuk membuat sebuah kebijakan kawasan bebas rokok di beberapa tempat. Nantinya lanjut Iwan, secara bertahap pihaknya akan menerapkan tempat-tempat yang dinilai layak diberlakukan kawasan tanpa rokok seperti instansi pendidikan, lembaga pelayanan umum, dan kantor-kantor Dinas, ujarnya.

Disinggung apakah upaya ini digelar untuk segera menerbitkan Perda kawasan tanpa rokok. Iwan tidak menampikkannya. Perlahan arahnya memang kesana dan kita lihat saja nanti sambutan dari peserta sosialisasi seperti apa. Jika mendukung, bukan tidak mungkin perda kawasan tanpa rokok akan segera diterbitkan di Prabumulih, tandasnya. (pp/rd)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *