HEADLINE NEWS

Antisipasi Kabut Asap, Wako Prabumulih Himbau Tak Bakar Lahan

PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih, Ir H ridho Yahya MM menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Prabumulih untuk tidak membakar lahan. Himbauan tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya pembakaran lahan, yang dapat mengakibatkan terjadinya kabut asap seperti yang terjadi disejumlah daerah di Sumatera Selatan (Sumsel).

"Hal ini untuk mencegah terjadinya kabut asap seperti yang terjadi di Ogan Ilir (OI) dan Kota Palembang, jadi kita himbau kepada seluruh masyarakat Kota Prabumulih untuk tidak membakar lahan," ungkapnya.

Namun, walaupun demikian, orang nomor satu dikota Prabumulih ini mengaku tidak begitu khawatir akan terjadinya kebakaran lahan tersebut. Pasalnya, Kota Prabumulih tidak memiliki lahan gambut.

"Tapi didaerah kita ini tidak ada masalah, karena lahan kita cuma sedikit dan gambut juga tidak ada. Rata rata lahan kita itu lahan Produktif," ujar suami dari Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho Yahya itu.

Ridho melanjutkan, malahan warga Kota Prabumulih yang ketakutan kalau terjadi kebakaran. Pasalnya, jika terjadi kebakaran, mereka yang akan mengalami kerugian.

"Dikota Prabumulih ini kan sebagian besar lahan produktif. kalau terjadi kebakaran, kebun karet mereka yang akan habis. Jadi biasanya kalau di Prabumulih warga disini menjaga kebunnya sendiri sendiri, bahkan mereka yang marah jika ada warga lain yang melakukan pembakaran lahan," terangnya.

Masih kata Ridho, artinya Preventif pencegahan lebih banyak dari warga sendiri yang punya pohon yang sedang produktif. "Namun, walaupun begitu kita tetap mewanti wanti warga untuk hati hati jika terjadi kebakaran lahan," tambahnya.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
1 komentar:
Tulis Komentar
  1. Cuman himbauan ?? Sapo nak ndengerke himbauan..... Berani TEGAS dak ????

    BalasHapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *