HEADLINE NEWS

RUU Kepala Daerah, Walikota Prabumulih Dukung Kebijakan DPR RI


Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menegaskan pihaknya mendukung kebijakan DPR RI terkait pembahasan Rancangan Undang Undang (RUU) Kepala Daerah, dimana nantinya calon kepala daerah akan dipilih melalui DPRD.

"Pada prinsipnya kita mendukung apapun kebijakkan DPR RI, mereka kan lebih tahu secara nasional, kita kan hanya lokal," tegasnya.

Namun, dirinya berpendapat untuk mengakomodir pemilihan calon Kepala Daerah, ada baiknya rakyat yang memilih langsung, karena rakyat lebih mengetahui tipikal atau pigur pemimpin yang diinginkan.

"Karena calon kepala daerah yang terpilih, jelas karena disukai rakyat dan memang pilihan rakyat. Namun, karena ini yang memutuskan orang pusat, ya kita daerah ikut saja," ungkapnya.

Disinggung terkait besarnya biaya yang dikeluarkan jika menggunakan sistem lama. Ridho menjelaskan jika hal tersebut tergantung calon kepala daerah itu sendiri dan kedekatan calon kepala daerah tersebut dengan rakyat.

"Contohnya kita. Kita hanya sedikit mengeluarkan biaya, karna mengapa? Karna kita dekat dengan rakyat dan suka melayani rakyat. Wajar jika calon pemimpin tersebut tidak terlalu dikenal, mungkin beda lagi. Karena untuk dikenal rakyat, mereka harus mempublikasikan diri dimedia, serta memperbanyak pemasangan Alat Peraga Kampanye," jelasnya.

Ditambahkan Ridho, seharusnya sistem yang lama dipertahankan, mengingat untuk menjalankan pemilihan umum secara demokrasi itu butuh pengorbanan yang sangat besar.

"Agar pemilihan dilakukan secara demokrasi seperti ini kan susah. Seharusnya ini dipertahankan, bukan diubah kembali," tambahnya.(dsd)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *