HEADLINE NEWS

Di Sungai Medang Ada ISIS?

SUNGAI MEDANG, PP - Guna membuktikan tudingan sejumlah elemen masyarakat terlebih surat kaleng yang dialamatkan kepada Pemerintah Kelurahan Sungai medang untuk menindak salah satu organisasi yang dicurigai bagian dari Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang berada di Kelurahan Sungai medang, maka pihak Kelurahan pun langsung menindaklanjuti isi surat yang tidak memiliki nama pengirim tersebut.

Seperti yang tertera dalam surat, sejak beberapa tahun terakhir, terindikasi ada penyimpangan agama yang dilakukan secara diam-diam bahkan terang-terangan oleh jemaah Al Hijrah Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai Kota Prabumulih Sumatera Selatan. 

Dalam surat kaleng itu seperti yang dibacakan oleh Lurah Sungai Medang Marthadinata SH menyebutkan bahwa, aliran ini membaiat segala cara, mengharamkan segala apa yang dianggap berhubungan dengan manusia seperti mengharamkan yasin bersama, mengharamkan taksiah pada orang tua yang meninggal dunia, mengharamkan qurban, mengharamkan pembacaan Al Qur’an dan mengharamkan Ziarah ke makam kedua orang tua.

Agar tidak menjadi momok menakutkan bagi warga, Lurah pun lantas mengumpulkan seluruh jemaah Al Hijrah Sungai Medang untuk dimintai keterangan. Tercatat ada 29 orang jemaah Al Hijrah yang dikumpulkan oleh Lurah untuk mengetahui informasi yang sebenarnya dari surat kaleng tersebut.

Pengurus jemaah Majelis Taklim Al Hijrah Bakron pun membantah tudingan yang dialamatkan apada jemaahnya. Dikatakan, pihaknya tak pernah melakukan pelarangan terhadap warga lainnya yang hendak menjalankan ibadah sesuai dengan ajaran agama Islam. Ia juga sangat menyayangkan jika ada pihak yang menyebutkan aliran mereka menyimpang dari kaidah agama Islam.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *