HEADLINE NEWS

Warga Prabumulih Mulai Keluhkan Kenaikan Harga Bahan Pokok

PRABUMULIH, PP - Menjelang Ramadan sejumlah harga kebutuhan pokok di Bumi Seinggok Sepmunyian mulai mengalami kenaikan yang dipicu oleh adanya peningkatan permintaan dari masyarakat.

Sejumlah pedagang di pasar inpres Kota Prabumulih mengakui harga kebutuhan pokok mulai naik menjelang bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah. 

Ramlan, (47) salah seorang pedagang di Pasar Inpres Kota Prabumulih mengatakan, kenaikan harga bahan pokok mulai berlangsung sejak dua hari lalu seiring dengan tingginya permintaan masyarakat menjelang bulan puasa. 

Keutuhan bahan pokok yang mengalami kenaikan dalam dua hari terakhir ini berdasarkan pantauan posmetroprabu.com yakni telur, minyak goreng curah, beras, Bawang dan daging sapi. Harga beras merk Topi Koki yang biasa dijual dengan harga Rp 170 ribu per kilogram menjadi 185 ribu per kilogram. Tak hanya itu, harga bawang dan telur kini juga mengalami kenaikan hingga mencapai 50 persen.

Dengan kenaikan sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, beberapa warga kota Prabumulih mulai mengeluh. Dimana kenaikan harga kebutuhan pokok ini selalu saja terjadi menjelang bulan puasa dan tak pernah mampu diselesaikan oleh Pemerintah.

Warga pun mulai enggan belanja ke Pasar, terlebih harga karet beberapa bulan terakhir mengalami penurunan dan mencekik para petani karet. (dwt)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011