HEADLINE NEWS

Reklame Illegal Dibongkar Paksa Oleh DPPKAD Prabumulih

PRABUMULIH, PP - Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Prabumulih bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Prabumulih, melakukan penertiban sejumlah reklame dan baliho disepanjang jalan jendral sudirman.

Penertiban tersebut dilakukan lantaran sejumlah pemilik tempat usaha dikawasan tersebut rata rata tidak membayar pajak, alias ilegal.

"Disini kita menertibkan reklame dan baliho yang tidak membayar pajak," ungkap Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Drs H Ujang Sukarman AK MM melalui Kabid Pendapatan Ratih Puspa SE MSi.

Ratih mengatakan jika dengan adanya pemasangan reklame dan baliho ilegal tersebut, berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Kota Prabunulih. Selain itu, keberadaan reklame dan baliho tersebut juga dapat merusak keindahan kota Prabumulih.

"Kita sangat dirugikan, karena dapat mengurangi PAD Kota Prabumulih. Dan secara tidak langsung juga dengan bertaburnya reklame ilegal, membuat semerawut kota," ujarnya.

Tak hanya reklame ilegal, Ratih menuturkan kalau pihaknya juga menertibkan reklame yang tidak diperpanjang izin pemasangannya oleh pemilik usaha yang bersangkutan. "Kita juga menertibkan reklame yang tidak diperpanjang izinnya," imbuhnya.

Terkait target pajak yang hendak dicapai dari reklame tersebut, Ratih mengatakan kalau pihaknya menargetkan Rp 750 juta. "Tahun 2014 ini kita targetkan Rp 750 juta. Namun, hingga bulan mei kemarin pencapian pajak tersebut baru 40% saja, atau sekitar Rp 300 juta," katanya.

Dari pantauan dilapangan, tak sedikit pemilik usaha yang marah dan menolak reklame ditempat usahanya ditertibkan, padahal sebelum melakukan penertiban pihak DPPKAD telah memberikan peringatan.(dsd)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *