HEADLINE NEWS

Rachman Djalili Diperiksa Kasus Mark Up

PRABUMULIH, PP - Kasak kusuk soal kasus apa Mantan Walikota Prabumulih Rachman Djalili diperiksa terjawab sudah. Kehadiran pemilik Sekolah Pelita Insani ini Selasa (03/06/2014) lalu itu diketahui terkait kasus dugaan penggelembungan dana pengadaan tanah untuk perluasan RSUD Kota Prabumulih kelas III dengan total anggaran Rp.2,6 Miliar.

Luas lahan yang seharusnya 1 ha itu di mark up menjadi 3 ha. Kapolres Prabumulih AKBP. Denny Yono Putro SIK melalui Kasat Reskrim AKP. Khalid Zulkarnaen yang dihubungi wartawan melalui telepon selulernya membenarkan bahwa kehadiran Caleg Jadi tingkat 1 Propinsi Sumsel itu terkait kasus dugaan mark up perluasan lahan RSUD Prabumulih.

Dikatakan, dalam pengadaan lahan tersebut itu diduga ada markup harga, ujar Khalid. Dikatakan, Dalam kasus tersebut penyidik telah memeriksa sejumlah saksi seperti seluruh panitia pengadaan tanah
mulai dari PPTK Proyek yakni Ari dan Yudi, Camat Prabumulih Timur Holikin, kabag Tapem Alfian Herdi, Rachman Djalili dan Sekda Nila.

Menurut Kasat pihaknya saat ini sedang mendalami kasus yang merugikan keuangan APBD kota Prabumulih 2009 - 2010 tersebut dengan mengumpulkan data keterangan dari berbagai pihak termasuk BPKP  terkait total kerugian negara ditimbulkan. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *