HEADLINE NEWS

Lestarikan Lingkungan, DPLH Kota Prabumulih Buka Posko Pengaduan

Add caption
PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih melalui dinas DPLH menyelenggarakan sosialisasi penyelesaian sengketa lingkungan tahun anggaran 2014. Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri.

Dalam sambutannya dalam acara yang dihadiri sejumlah perwakilan dari perusahaan dan masyarakat Kota Prabumulih itu, Fikri menekankan kepada pengusaha dan juga warga masyarakat kota Prabumulih untuk melestarikan lingkungan.

"Kami berharap kepada pelaku usaha untuk melakukan pelestarian lingkungan, agar ekosistem lingkungan tetap terjaga. Seperti contoh kecil dengan menanam pohon dipinggir sungai kelekar," ungkapnya.

Masih kata Fikri, apabila ekosistem tersebut rusak akan berdampak besar pada habitat disekitarnya.

"jika alam sudah tercemar ataupun diekploitasi secara besar besaran, maka akan mengakibatkan kerusakan pada ekosistem. kita tidak bisa melihat hutan atau kicauan burung lagi nantinya," ujarnya.

Untuk itu, Fikri mengatakan jika sosialisasi tentang penyelesaian sengketa lingkungan perlu dikembangkan sebagai pengetahuan serta informasi tentang lingkungan sekitar.

"Kami harapkan acara ini bukan hanya untuk menghabiskan anggaran saja, lebih dari itu untuk pelestarian lingkungan perlu dikembangkan lagi," tuturnya.

Terpisah, Kepala dinas DPLH Kota Prabumulih, Junaidi memgatakan jika sosialisasi tersebut bertujuan sebagai pemberitahuan kepada masyarakat tentang manfaat lingkungam. Karena dijelaskan Junaidi, air dan udara sangatlah penting bagi kelangsungan hidup manusia, semakin maju suatu daerah semakin besar dampak yang ditimbulkan.

"Demi pembangunan masyarakat berpikir membabat habis hutan itu bagus, tapi tidak memikirkan dampak negatif yang ditimbulkan. dengan pembabatan hitan, resapan air berkurang, udara bersih berkurang karena pohon pohon sebagai penyaring udara sudah langka," jelasnya.

Untuk itu, Junaidi mengatakan jika pihaknya saat ini telah membuat pos pengaduan bagi para pengusaha atau pun warga jika nantinya ada pelanggaran tentang pengelolahan alam.

"Kalau ada masalah baik masyarakat ataupun perusahaan boleh melaporkan kepada kita," imbuhnya.(pp/ddk)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *