HEADLINE NEWS

KPU Prabumulih Genjot Peningkatan Partisipasi Pemilih di Pilpres 2014

PRABUMULIH, PP - KPU Prabumulih bertekad untuk kembali meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilpres yang akan digelar 09 Juli mendatang. Komisioner KPU Prabumulih Titi Marlinda menyatakan, meski bukan hal yang gampang, namun pihaknya akan berusaha keras dengan memaksimalkan sosialisasi ke tengah masyarakat.

“Kita tentu punya keinginan untuk terus meningkatkan partisipasi pemilih pada setiap pemilihan, dan itu juga yang menjadi target kita untuk Pilpres nanti,” sebut Titi

Untuk itu, KPU akan turun langsung ke tengah masyarakat, guna memberikan pemahaman tentang pentingnya turut berpartisipasi dalam setiap Pemilu. “Pada prinsipnya, langkah sosialisasi yang akan kita lakukan adalah sama dengan sosialisasi pada tahapan Pileg lalu,” ujarnya.

Selain itu, KPU juga kini tengah gencar-gencarnya melakukan sosialiasi kepada pemilih pemula seperti Pelajar yang telah memiliki umur 17 tahun ke atas. Langkah KPU Sendiri dalam hal ini adalah mendatangi sekolah-sekolah Pemilih Pemula untuk menggelar sosialisasi.

Menurut Titi, untuk meningkatkan partisipasi pemilih ini akan lebih sulit dibandingkan Pileg lalu. Mengingat, pada Pileg sebagian besar masyarakat mengenal langsung calon yang akan mereka pilih. Pemilih merasa lebih dekat dengan para Caleg, ketika dibandingkan dengan capres dan cawapres. (pp/rd)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *