HEADLINE NEWS

Kesal Gaji Tak Cair, Anjar Gadaikan Mobil Majikan ke Prabumulih

INDERALAYA - Gara-gara gaji tidak dibayar, Anjar (36) warga kelurahan Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) nekat menggelapkan mobil majikannya. Namun akhir tersangka dapat ditangkap polisi setelah sempat buron dua bulan.

Penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan korban (majikan) Slamet Riadi (40) warga Desa Limbang Jaya Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten OI  24 Maret lalu.  Akhirnya, setelah lebih dari dua bulan buron pelaku ditangkap Unit Reskrim Polsek Indralaya pimpinan Kanit Reskrim Bripka Defriansyah, Minggu (1/6), di kediamannya Kelurahan Suka Mulya Kecamatan Indralaya Kabupaten OI.

Di hadapan polisi, tersangka Anjar mengaku menggelapkan mobil itu lantaran sakit hati karena sudah lebih dari 2 bulan bekerja kepada korban namun gaji tak dibayar. Akhirnya Anjar nekat melarikan mobil Mitsubishi Colt T120 Pick-Up bernopol BG 9067 DJ milik korban.

“Saya terpaksa melakukannya pak karena saya sudah capek-capek bekerja tapi tidak digaji sepeserpun oleh korban sejak 2 bulan terakhir. Mobil itu, aku gadaikan  senilai Rp 3,2 juta dengan Umar warga Prabumulih," ujar pelaku tanpa menyebut secara rinci alamat warga prabumulih yang dimaksud, Senin (2/6) kemarin di Mapolsek Indralaya.

Sementara Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat SIk melalui Kapolsek Indralaya Iptu Robi Sugara membenarkan telah mengamankan pelaku penggelapan mobil pada Minggu (1/6) di kediamannya tanpa perlawanan.Pelaku telah mengakui kalau dirinya telah menggadaikan mobil korban kepada seseorang dikota prabumulih. 

“Pelaku kita jerat dengan pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman dibawah 4 tahun penjara," pungkas Kapolsek.













palpos

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *