HEADLINE NEWS

Diskoperindag Prabumulih Sidak Pasar

PRABUMULIH, PP - Dinas koperasi perindustrian dan perdagangan (diskoperindag) kota Prabumulih, bekerjasama dengan petugas kepolisian Polres Prabumulih, melakukan sidak kepasar inpres kota prabumulih, senin(24/6).

Sidak yang dipimpin langsung oleh kepala dinas Diskoperindag, Junaida, itu dilakukan untuk memantau harga harga barang dan sembako sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

"Kita disini untuk mengecek harga harga barang sebelum memasuki puasa," ungkapnya.

Junaida menjelaskan jika pengecekan harga tersebut dilakukan terkait akan digelarnya pasar murah pada bulan puasa oleh pihaknya nanti. Dimana harga pasar tersebut sebagai bahan pertimbangan bagi pihaknya untuk penentuan harga pasar murah tersebut.

"Kita kan ada program pasar murah pada bulan puasa, seperti tahun lalu. Jadi untuk itu, kita cek harga disini sebagai acuan penentuan harga barang yang akan kita jual nanti," ujarnya.

Selain itu juga, sidak tersebut dilakukan sebagai upaya untuk melindungi konsumen dari peredaran barang barang kadaluarsa yang ditakutkan nantinya masih dijual bebas oleh para pedagang dipasar inpres.

"Dibulan puasa ini, biasanya minat pembeli itu kan tinggi. Jadi kemungkinan untuk meraup keuntungan yang lebih besar, pedagang yang tak bertanggung jawab ini semaunya saja menjual barang barang tersebut," ujarnya. (pp/dsd)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *