HEADLINE NEWS

Diskoperindag Prabumulih Buka Pasar Kuliner

PRABUMULIH, PP - Dinas koperasi, perindustrian dan perdagangan (diskoperindag) pemerintah kota Prabumulih, mengadakan pasar kuliner pada bulan Ramadhan, yang dimulai pada hari ini, senin (30/6). Bertempat dihalaman masjid Agung Nur Arafah.

Acara pasar kuliner tersebut dibuka langsung oleh wakil walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri. Serta dihadiri oleh ketua tim penggerak PKK, ketua organisasi wanita, unsur muspida, kepala SKPD, serta wakil dari PT Pertamina dan ketua MUI Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri, SH mengungkapkan jika pasar kuliner tersebut dibuat sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang kecil dan menengah.

"Ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dibulan puasa. Jadi dari pada ibu ibu berdiam diri dirumah, sembari berpuasa sambil berjualan makanan untuk berbuka puasa. Selain mengisi waktu luang, juga bisa mendapatkan keuntungan," ungkapnya.

Fikri juga menuturkan kepada para pedagang untuk memanfaatkan uang transport yang nantinya akan diberikan pihak diskoperindag.
"Walapun nominalnya tidak terlalu besar, namun silahkan ibu bapak  manfaatkan uang transportasi tersebut. Sebagai upaya meringankan sedikit ibu bapak yang berjualan disini," tuturnya.

Pasar kuliner tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri, SH, sekitar pukul 15.00 wib dengan diawali penyerahan dana transport secara simbolis kepada empat perwakilan pedagang.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *