HEADLINE NEWS

Persiapan Pilpres, KPU Prabumulih Berbenah

PRABU JAYA, PP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih dalam dua hari terakhir sedang disibukkan membenahi seluruh logistik pemilihan presiden (Pilpres) yang akan digelar pada 9 Juli nanti. Kotak suara yang berisi kertas suara pada pemilu legislatif kemarin kembali dikosongkan untuk kepentingan Pilpres mendatang. 

Ketua KPU Prabumulih M Takhyul SIP ketika dikonfirmasi melalui Kepala Divisi Perencanaan anggaran, keuangan dan Logistik Era Hustri A.Md mengungkapkan bahwa pihaknya kini sedang berbenah menyambut Pilpres Juli mendatang dengan mengosongkan seluruh kotak suara untuk dipergunakan pada Pilres Juli nanti.

Sementara seluruh isi kotak suara menurut Era bakal dijadikan dokumen KPU terkecuali kotak berisi suara yang menjadi sengketa pada pemilu legislatif lalu. Ditambahkannya, pengosongan kotak suara sendiri hanya difokuskan pada kotak suara berjenis aluminum atau kaleng mengingat pada pilpres nantinya logistik yang akan digunakan untuk menampung surat suara adalah kotak yang terbuat dari aluminum atau kaleng tersebut, ujarnya. (pp/01)


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *