HEADLINE NEWS

Pemko Prabumulih Segera Luncurkan Kartu Sehat Edisi Khusus

SUDIRMAN, PP - Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM dalam waktu dekat berencana menerbitkan kartu kesehatan masyarakat tidak mampu dengan pelayanan kesehatan setara pejabat Kepala Dinas alias kelas satu. Rencana tersebut nantinya akan dituangkan dalam bentuk subsidi kesehatan warga tidak mampu yang disalurkan atau dikelola oleh badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS).

Hal ini diungkapkan oleh Ridho Yahya mengingat banyaknya keluhan masyarakat tidak mampu saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pemerintah. Dihadapan para ratusan Mustahik Kota Prabumulih Selasa (20/05), Ridho mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat Dirinya akan menerbitkan kartu kesehatan bagi Warga tidak mampu dengan pelayanan sekelas Kepala Dinas.

"Saya banyak menerima keluhan baik secara langsung maupun media massa tentang pelayanan kesehatan masyarakat miskin saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pemerintah menggunkan kartu kesehatan masyarakat. Untuk itu saya berencana akan mengeluarkan formula baru untuk mengatasi masalah tersebut agar pelayanan kesehatan masyarakat tidak mampu sama dengan pelayanan kesehatan para pejabat" ujarnya dan langsung disambut aplause meriah para Mustahik.

Untuk mewujudkan hal tersebut menurut Walikota, pihaknya kini telah berupaya agar program yang dimaksud bisa berjalan di Tahun 2015. Termasuk meminta dukungan terhadap dewan perwakilan rakyat Daerah Kota Prabumulih. Tahap awal menurutnya bantuan kesehatan akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang telah didata oleh Pemerintah Kota Prabumulih. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *