HEADLINE NEWS

Pemilih Pemula Prabumulih Siap Berikan Suara di Pilpres

PRABUMULIH, PP - Bagi anda warga prabumulih yang berusia 17 Tahun dan belum pernah menggunakan hak suaranya di pemilu, maka untuk tahun ini anda dipastikan akan menjadi bagian dari pesta demokrasi yang menggunakan hak suaranya memilih pemimpin di pemilu Prsiden September 2014 mendatang.

KPU Kota Prabumulih dalam waktu dekat dipastikan akan menggelar simulasi pemilih pemula dengan mendatangi para pemilih pemula ke sekolah masing-masig. Disana Komisioner KPU Prabumulih akan menggelar sosialisasi tentang tata cara memilih yang baik dan benar. Sehingga pilihan yang dijatuhkan tidak akan hangus dan sah secara hukum.

"KPU Prabumulih nantinya akan segera melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk para pemilih pemula. Tidak hanya itu, KPU juga akan menggekar simulasi cara pemilihan kepada mereka," ujar Titi Marlinda SE, Komisioner Devisi Sosialisasi dan Kampanye, KPUD Kota Prabumulih 

Dikatakan, Tim sosialisasi yang ditugaskan dibagi dalam beberapa segmen. Yang pertama lanjut Titi  segmen pemilih pemula, disabilitas, agama, dan segmen kaum marginal atau orang pinggiran. Dalam hal ini, cara penyampaiannya terhadap pemilih juga berbeda. Dimana bagi kaum disabilitas akan menggunakan kertas pemilih jenis braile  karena pada Pileg lalu itu diadakan, tapi untuk Pilpres pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti diadakan atau tidak. (pp/rd)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *