HEADLINE NEWS

Limbah PLTU Gunung Raja Cemari Lingkungan, Pemkab Muara Enim Mengaku Tidak Tahu

RAMBANG DANGKU, PP - Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) di desa Gunung  Raja  Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim dinilai telah mengangkangi peraturan pemerintah tentang Lingkungan Hidup. Pihak perusahaan terkesan mengabaikan kondisi lingkungan sekitar dengan membuang limbah perusahaan ke aliran sungai.

Selain itu perusahaan ini terkesan tertutup dan sarat permasalahan dimana ketika Awak media ingin, melakukan wawancara seputar keluhan warga desa Gunung Kemalo Kecamatan Prabumulih terkait lahan kebun karet serta sungai Simpang Penimur yang tercemar limbah  debu dan serpihan batu bara, pihak manajemen perusahaan selalu mengelak dan menghindar.

Sekedar informasi, Puluhan warga disekitar perusahaan mulai meresahkan keberadaan PLTU yang dimodali pihak asing ini. Dimana belakangan sungai yang biasanya dimanfaatkan oleh warga untuk keperluan sehari-hari kini mulai berubah akibat tercemar limbah perusahaan.

Warga berharap pemerintah Kabupaten Muara Enim atau instansi terkait untuk segera turun tangan melihat secara langsung kondisi dilapangan sebelum hal-hal yang tidak dinginkan terjadi dilapangan, ujar Makron warga sekitar. 

Sementara Pemkab Muara Enim ketika dikonfirmasi terkait dugaan pencemaran limbah debu dan serpihan batu bara yang mengalir ke sungai penimur dan kebun warga mengaku belum menerima laporan. 

"Kita belum bisa memberikan keterangan karena belum mengetahuinya , belum ada laporan warga" ujar Wakil Bupati Muara Enim , H.Nurul Aman,SH ketika dihubungi melalui telepon selulernya. (pp/rd)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *