HEADLINE NEWS

Lagi, Narapidana Rutan Prabumulih Melarikan Diri

SUKAJADI, PP - Untuk kali ketiga, warga binaan rumah tahan (Rutan) Kota Prabumulih berhasil melarikan diri dari lingkungan tahanan. Jika sebelumnya Narapidana bernama Rudi Hartono bin Zaini (22) warga Lubai melarikan diri dengan memanjat dan memotong jeruji besi bagian atas ruangan, kemudian menjebol atap sel isolasi agustus 2013 lalu maka berbeda dengan Napi yang satu ini.

Napi bernama Boy Suhardiansyah (32) warga OKI Rabu dini hari (28/05) melarikan diri dengan cara melewati pos pengamanan dan melompati kawat berduri tembok penjara tersebut. Jika kawat berduri ini dipasangi untuk mengantisipasi agar narapidana tidak bisa melarikan diri justru dibuat alat oleh Boy untuk melarikan diri.

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih, Sulardi saat ditemui diruang kerjanya mengungkapkan bahwa alat yang digunakan oleh Napi melarikan diri dengan menggunakan kawat duri. Napi yang kini menjadi buronan Polisi tersebut melilitkan kawat duri ke tembok sebagai alat untuk kabur dari tahanan. 

"Ia melarikan diri disaat pergantian piket penjagaan. Boy yang masa tahanannya tinggal satu tahun lagi dengan kasus pasal 363 di Rutan dipercaya menjaga ternak bebek. Kaburnya Boy diduga setelah memberi makan bebek melewati pos penjagaan rutan disaat situasi sedang lengah" ujar Sulardi.

Seperti tampak pada gambar, Boy melilitkan kawat berduri pada tiang penyangga untuk menaiki pos diatas. Setelah berhasil menaiki tiang ia pun lantas berusaha membengkokkan besi penahan kawat berduri di yang memagari pos lalu melompat dari ketinggian lima meter keluar tembok penjara. Sementara kawat duri yang ia pakai untuk menaiki tiang ditinggalkannya begitu saja dengan noda darah yang masih segar.

Untuk mengejar Napi yang kabur tersebut, pihaknya kini telah berkoordinasi dengan kepolisian Polres Prabumulih untuk melakukan pencarian. Sementara penyebab napi kabur dari tahanan masih dalam penyidikan pihak Rutan. Dengan berhasilnya Narapidana kabur dari tembok penjara yang kokoh itu, kini Pihak Rutan meningkatkan pengamanan. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011