HEADLINE NEWS

Cawapres Jokowi Ala Posmetro Prabu

JAKARTA, PP - Tak lama lagi, capres PDIP Joko Widodo akan mengumumkan nama cawapresnya. Jokowi memberi sedikit bocoran soal sosok cawapresnya ini, yakni jago hukum dan mengerti ekonomi serta berasal dari luar Jawa.

"Kalau bisa jago hukum tapi paham ekonomi," ujar Jokowi usai bertemu dengan 15 Dubes di restoran Oasis, Jl Raden Saleh, Jakpus, Selasa (6/5/2014).

Jokowi juga mengaku tak akan memilih cawapres yang satu suku dengannya. Gubernur DKI Jakarta itu memilih cawapres yang berasal dari luar Jawa.

"Kalau saya dari mana? yaitu berarti dari luar," tegasnya.

Namun, Jokowi mengaku sebenarnya tak terlalu memikirkan soal asal daerah sebagai salah satu syarat menjadi pendampingnya. Dia juga tak mau membedakan tokoh tua dan muda untuk menjadi cawapresnya.

"Kita tidak berpikir dari Jawa atau luar, muda atau tua, laki-laki atau perempuan, kita nggak mikir itu," tutur pria berusia 52 tahun itu.

Namun, Jokowi memastikan akan mengumumkan nama cawapresnya paling lambat minggu depan. Capres PDIP itu berjanji akan membuka sosok cawapresnya antara tanggal 9-14 Mei 2014.

Berdasarkan hasil survey poratl ini, sosok pendamping Jokowi pada pemilu presiden September nanti lebih mendekati kepada sosok penegak hukum. Dimana sosok ini saling mengagumi satu dengan yang lain. Sosok yang dimaksud hasil survey posmetro prabu yang layak mendapingi Jokowi adalah ketua KPK Abraham Samad. (pp/dtk)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *