HEADLINE NEWS

Baznas Prabumulih Salurkan Modal Rp.100 Juta Bagi Pelaku Usaha Kecil

PRABUMULIH, PP - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih, kembali mendistribusikan zakat terhadap ratusan warga tidak mampu di Kota Prabumulih. 

Acara pendistribusian zakat sendiri digelar di Pendopoan rumah Dinas Walikota Prabumulih Selasa (20/05/2014). 

Zakat yang didistribusikan kali ini berupa bantuan kaki palsu terhadap penyandang cacat dan bantuan kaca mata terhadap pelajar yang mengalami ganguan penglihatan.

Selain itu, Baznas Prabumulih juga menyalurkan bantuan pinjaman lunak terhadap 200 orang warga tidak mampu sebesar Rp. 500 ribu tanpa bunga. Zakat tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Prabumulih dan beserta jajaran Pengurus Baznas Kota Prabumulih. 

Pada kesempatan tersebut, Walikota Prabumulih juga secara langsung meresmikan dan memberikan kunci 20 rumah  yang telah dibedah menggunakan anggaran Baznas yang bersumber dari Zakat PNS Kota Prabumulih.

Ketua Baznas Kota Prabumulih H. Nazamudin S.Ag mengungkapkan, pendistribusian bantuan modal usaha terhadap pelaku usaha kecil ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kecil kota Prabumulih. Pinjaman yang diberikan menurutnya tidak dikenankan bunga dan pengembalian pinjaman yang pasti tidak memberatkan.

"Semoga zakat yang diterima para mustahik ini dapat bermanfaat nantinya, sehingga dengan harapan akan muncul para muzakki yang baru," kata Nazamudin. Menurut Nazamudin, Baznas tupoksinya hanya bersifat menerima, mengelola dan menyalurkan zakat sesuai dengan syari'at Islam. (pp/ira)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *