HEADLINE NEWS

Guru SD Bahasa Inggris di Prabumulih Resah

PRABUMULIH, PP--Kepala Dinas Kota Prabumulih, HM Rasyid SAg menegaskan kalau ke 25 guru PNS Sekolah Dasar (SD)yang mengajar mata pelajaran bahasa inggris yang kini dihapuskan sesuai dengan kurikulum tahun 2013, akan ditempat di sekolah yang baru yakni SMP 8 dan SMPN 12. Hal ini dilakukan agar nasib para guru SD tersebut tidak terkatung-katung karena tidak ada jam mengajar.

"Bedasarkan petunjuk pak Walikota sementara nasib 25 guru itu akan ditempatkan di dua sekolah baru yang akan dibangun. Ini bertujuan agar mereka bisa mendapatkan jam mengajar lagi. Sebab, kurikulum 2013 tentang mapel bahasa inggris kini dihapuskan untuk Sekolah Dasar," ujarnya, Jumat (11/4).

Rasyid menambahkan, untuk mapel bahasa inggris di SD sekarang sudah diganti menjadi mata pelajaran wartakota. "Ya karena tidak ada kurikulumnya maka guru PNS untuk sementara kita tempatkan disekolah baru dulu. Ini bertujuan agar jam ngajarnya tidak terganggu," katanya.

Menurut informasi yang diterima sebelumnya, sebanyak 25 guru  Sekolah Dasar (SD) berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer yang mengajar mata pelajaran bahasa inggris di kota Prabumulih, merasa galau dan resah karena nasibnya mulai diujung tanduk. Penyebabnya, tak lain karena penghapusan mata pelajaran (mapel) bahasa inggris di tingkat Sekolah Dasar (SD) sesuai dengan kurikulum tahun 2013.

Kondisi ini tentu saja membuat guru SD PNS mulai mengajukan mutasi ke sekolah tingkat SMP. Tujuannya, untuk mencari cara agar bisa mempertahankan kredit point maupun sertifikasi yang diraih selama ini.

JUga menurut sumber ini, sejak kurikulum 2013 itu nasib mereka jadi tidak jelas. Sebab, jika mata pelajaran bahasa inggris itu dihapus, mereka tidak mengajar lagi. Kalaupun mengajar pelajaran lain tidak akan menambah kredit point.

"Karena tidak ada kejelasan akan nasibnya, makanya kami banyak mengajukan mutasi ke Walikota. Kami ingin Walikota menyetujui agar kami di mutasi ke SMP," ujarnya, Jumat (11/4).

Sumber itu menambahkan, meski mutasi ke tingkat SMP tentunya masih ada kendala. Pasalnya di sekolah tingkat SMP tersebut masing-masing telah memiliki guru bahasa inggris. Terlebih persaingan masih ketat lantaran ada honorer K2 dari bahasa inggris yang lulus.

"Kami ini bingung kalau pindah ke SMP kan ada guru bahasa inggrisnya. Kalau nak bebagi jam apakah mereka mau nantinya. Sebenarnya kalau kami dak masalah karena ada gaji, tapi yang honor kasian mereka," ungkapnya.

Linda, salah satu guru PNS yang mengajar di SDN 59 Kelurahan Tanjung Rambang Kecamatan RKT mengungkapkan hal yang sama. Menurut Dia, saat ini dirinya tengah mengurus proses mutasi. "Ya saya lagi mau mengurus mutasi dan sekarang mau mengadap walikota minta persetujuan," bebernya.

Linda menjelaskan , saat ini sebanyak 25 guru yang mengalami nasib serupa dengannya. Untuk Ia berharap agar dinas terkait maupun Walikota, agar dapat memperjuangan nasib kami. "Kami berharap nian pak Walikota dan dinas terkait, agar memperjuangkan nasib nya. Karena ini pilihan terpaksa kami jalani, kalau tidak mengajukan mutasi bisa terhambat naik pangkat dan sertifikasi," pungkasnya.(bmg)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
3 komentar:
Tulis Komentar
  1. (SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

    BalasHapus
  2. Bpk.DR.SULARDI. MM beliau selaku DEPUTI BIDANG BINA PENGADAAN, KEPANGKATAN DAN PENSIUN BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DR.SULARDI.MM Tlp; 0813-4662-6222. Siapa tau beliau mau bantu

    BalasHapus
  3. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS no hp bpk sudwidjo yang telah membantu saya jadi PNS 0852-3042-5444

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar 009 jawa timur , Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs sudwidjo yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIYO MURDONO. M. SI no telf beliau yang selalu aktif 0852-3042-5444 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    BalasHapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *